Tuesday, August 5, 2014

Pulau Harapan - Kepulauan Seribu

1 HARAPAN 6 Pulau diJabanin

Pulau Gosong
Pulau Harapan Kepulauan SeribuMuterin mall cari sesuatu yg bisa di beli dan akhir nya nemu beberapa celana boxer yg motif nya kocak hua100x,salah satunya ada motif “KONDOM”. Eh tiba2 ada yg nyeletuk “Cum, kapan tuch KONDOM go public ??” dengan enteng gw jawab “Woless, minggu depan kita ke pantai” dan akhir nya beneran cusss browsing cari info & nemu Pulau Perak + Pulau Gosong dkk di Kepulauan Seribu Jakarta.

Selamat Datang di Pulau Harapan
Suasana Penginapan di Pulau Harapan
Untuk bisa sampai ke seputaran Pulau Perak + Pulau Gosong, kita putuskan nginep di Pulau Harapan di Kepulauan Seribu bagian Utara. Jarak tempuh nya sekitar 3,5 jam mengunakan kapal rakyat dari pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara (Rp. 40.000,-/orang). Pulau Harapan ini merupakan pulau berpenghuni dan berdempetan dengan Pulau Kelapa, perkampungan nya lumayan padat dengan gang yg lumayan sempit.
Snorkling di Pulau Kayu Angin Genteng
Karang Meja nya Utuh
Rombongan cumilebay menginjakan kaki di Pulau Harapan di sambut gerimis mengundang sekitar pukul 10.30, langsung kepenginapan dan makan siang. Abis sholat dhuhur langsung cusssss kita hopping island, di temanin langit yang galau mendung dan teduk bikin kulit ngak gosong kalo kejemut tapiiiiiiiii langit nya rada gelap jadi ngak bisa eksis foto2 dengan awan membiru ihik ihik ihik.
Snorkling di Temanin Mendung
Tujuan pertama merapat di Pulau Kayu Angin Genteng cuman snorkling aja, melihat keindahan bawah laut nya. Dan hasil nya karang2 nya lumayan NOT BAD tapi ngak NUMERO UNO lah, sempet ngajarin intan untuk snorkling lepas pelampung dan sukses. Intan akhir nya langsung bisa berenang bebas di lautan meskipun rada2 takut dikit.
Ikan nya Lumayan Banyak di Kayu Angin Genteng

Trus lanjut ke Pulau Macan dan juga cuman snorkling, karena pulau macan ini resort jadi ngak boleh merapat ke dermaga nya. Snorkling di Pulau Macan nemu batu karang yg sangat gede2 + ada karang meja yg lumayan lebar, banyak juga ikan warna-warni. Kali ini Tita yang dapat giliran di coach in ama mas cumi buat snorkling tanpa pelampung dan lagi2 sukses setelah sempet teriak2 ketakutan.
Karang di Pulau Macan
Saat sampai di depan Pulau Dolphin, melihat ramai manusia nya minta ampun. Gw teriak ke nahkoda nya kalo gw ngak mau merapat disitu tapi sedikit mendekat untuk lewat. Banyak banget yg lagi asik bercengkrama foto2 eksis di pulau dolphin, muncul keisengan gw.
Langsung gw kasih perintah ke shan2 + megeg yg lagi pake bikini untuk joget2 di ujung perahu mengoda para co yg lagi asyik di pulau dolphin dan berhasil sukses, semua co pada noleh ke shan2 + megeg. Mereka pikir kalo kita mau merapat ke pulau tapiiiii kita cuman lewat dan melambaikan tangan ke co2 tersebut #ressssss.
Ramai nya Pulau Dolphin
Karang di Depan Dermaga Pulau Perak
Dan persinggahan kami yg ke 4 di Pulau Gosong. Dipulau kecil ini ternyata ada seorang ibu & anak nya, jualan gorengan + popmie + minuman ringan. Sangat cerdas nich mengais rejeki dari wisatawan yang kelaparan hehehe. Dengan sukses nya jualan ibu ini di serbu pembeli dan harga nya pun relatif murah meriah.
Merapat di Pulau Gosong
Terakhir kami tutup dengan singgah di pulau perak, numpang nongkrong menikmati indomie rebus + gorengan dan main ayunan. Rencana menunggu sunset sirna sudah karena cuaca masih tetep mendung, dan kami kembali ke pulau harapan sekitar jam 6 sore. Langsung mandi, bersih2 badan dan makan malam bareng trus istirahat karena akan lanjut besok nya menuju pulau Kotok + Pulau Bulat.
Pulau Perak
Ada Warung di Pulau Perak
Samping Dermaga Pulau Perak
Hari ke 2 langsung cuss bangun pagi dan sarapan. Sekitar jam 7 pagi, kami semua dah di perahu untuk menuju pulau kotok. Eh di pulau kotok ini merupakan tempat penangkaran/rehabilitasi Burung Elang yang akan di lepas lagi ke habitat alam nya, ada elang bondol yang lebar sayap nya mencapai 2 meter dan kata nya ini elang terbesar di indonesia.
Pulau Kotok
Penangkaran Elang

Elang Terbesar, Bisa Sampai 2 Meter Sayap nya
Pulau terakhir di kelayapan cumilebay yaitu pulau bulat , kami singgah sekitar 1,5 jam cuman duduk2 santai dan melihat anak2 sekolah dasar yang lagi liburan bareng guru nya. Setelah itu kami balik ke pulau harapan untuk siap2 kembali ke jakarta jam 12 siang. Dan kelar sudah 2 hari liburan di pulau harapan dan dan dan kelar juga gw pamer BOXER KONDOM.
Pulau Kotok
Sekedar info untuk Hopping island bisa mengunakan perahu sewaan dengan kapasitas 10 - 15 orang (Rp. 400.000,-/perahu) untuk keliling di pulau2 sekitaran nya dan pilihan kita hanya ke 6 pulau antara lain Pulau Kayu Anging Genteng, Pulau Macan, Pulau Dolphin, Pulau Perak, Pulau Kotok dan Pulau Bulat. Sebenar nya banyak lagi pulau berbentuk resort yg lumayan mahal di sekitar harapan yaitu pulau putri, pulau macan, pulau rosa dll.