Tuesday, August 5, 2014

Berbagai Lokasi untuk Dijelajahi di Filipina


Dengan lebih dari 7.000 pulau, memilih lokasi untuk dikunjungi di Filipina mungkin dapat memakan waktu Anda. Ke mana pun Anda pergi, Anda akan menemukan berbagai tempat yang menakjubkan dan memikat hati! Sebagai panduan bagi Anda untuk menentukan pilihan lokasi yang Anda akan kunjungi pada tahun ini, berikut ini daftar tujuan yang layak untuk Anda pertimbangkan. Beberapa tempat berikut ini menjadi wilayah dengan dampak terparah akibat topan Haiyan, namun berpotensi untuk kembali bangkit. Salah satu cara untuk menggeliatkan kembali perekonomian setempat yang sudah hancur adalah dengan menjelajahi tempat tersebut. 

 Places to discover in the Philippines this 2014 - PALAUI ISLAND, CAGAYAN 

 PULAU PALAUI, CAGAYAN

Pada 2010, saya bersama seorang teman saya merasakan momen seperti dalam serial TV “Survivor” di Palaui karena kurangnya informasi mengenai pulau ini, kami tersesat di belantara pulau. Kala itu, ketika kami mencari informasi mengenai Palaui secara online, mesin pencari akan memberikan notifikasi “Maksud Anda Palau?”. Namun kini, pulau yang sederhana ini bukan lagi sebuah rahasia; Palaui menarik perhatian dunia internasional sebagai lokasi syuting baru serial “Survivor USA”. Kalau begitu sebelum dibanjiri pariwisata masal, segeralah berkunjung ke pulau ini. Cari tahu informasi mengenai cuaca setempat sebelum Anda berkunjung untuk menghindari gelompang air laut yang ganas. Naiklah ke Mercusuar Cape EngaƱo di titik tertinggi pulau untuk melihat pemandangan pantai yang menakjubkan. 

 Places to discover in the Philippines this 2014 - BILIRAN

BILIRAN

Provinsi Biliran memiliki pesona alam yang masih perawan dan tidak tersentuh fasilitas mewah; mulai dari air terjun yang masih asri, ladang ternak yang luas, hutan yang rimbun dan pantai berpasir putih yang begitu menawan. Silakan Anda tentukan jadwal untuk mengunjungi Pualau Sambawan yang terpencil dan mencari tempat yang sempurna untuk berkemah. Sehingga Anda dapat mengagumi perpaduan air berwarna biru langit dan pirus, bermain-main di pantai berkarang. Pastikan Anda membawa perlengkapan snorkeling untuk menjelajahi biota laut yang berwarna-warni. 

 Places to discover in the Philippines this 2014 - NORTHERN CEBU

 CEBU UTARA

Daerah ini terkena dampak parah topan Haiyan. Untuk meningkatkan kondisi sosial-ekonomi yang hancur dari kampung nelayan di daerah ini, Anda dapat mengunjungi pulau-pulau cantik di Cebu Utara seperti Malapascua dan Bantayan. 

 

Places to discover in the Philippines this 2014 - LAKE SEBU, SOUTH COTABATO 

DANAU SEBU, COTABATO SELATAN

Salah satu tempat paling damai dan masih asri di Mindanao, Danau Sebu mengajak Anda untuk memilih sendiri pengalaman wisata Anda dengan berbagai tujuan wisata dan budaya. Anda dapat menaiki kapal atau mendayung sampan tradisional di atas air danau yang berwarna hijau zamrud. Berpetualang menuju Seven Waterfalls dan menaiki flying fox. Bertemu dengan Laang Dulay, ahli ‘dreamweaver’ (menenun desain berdasarkan mimpi) dari suku T’boli dan peraih penghargaan National Living Treasure. Jangan lupa untuk membeli cinderamata; Anda dapat membawa pulang baju T’nalak dan aksesori T’boli lainnya!

 Places to discover in the Philippines this 2014 - BIRI ROCK FORMATION 

FORMASI BIRI ROCK

Pulau Biri menjadi terkenal karena memiliki Formasi Biri Rock. Terletak di provinsi Samar Utara, pulau ini merupakan surga bagi para fotografer. Ombak Samudera Pasifik yang menerpa sisi timur pulau, pegunungan yang masih hijau dan bebatuan raksasa yang tererosi seiring berjalannya waktu dengan motif pusaran, merupakan pemandangan yang lazim di Biri. Para peselancar juga disarankan untuk mampir ke pulau ini karena ombaknya yang besar di sisi timur pulau sehingga menjadi tempat ideal untuk berselancar.

 Places to discover in the Philippines this 2014 - SURIGAO DEL SUR

 SURIGAO DEL SUR

Mungkin terkesan seperti sebuah petualangan, namun coba Anda beranikan diri untuk melewati jalan-jalan terjal di Surigao Del Sur dan Anda akan terpana melihat keindahan alam yang ada di provinsi ini. Anda dapat berenang di Sungai Enchanted di Hinatuan, menikmati Air Terjuan Tinuy-an dengan tiga tingkat dan menjelajahi sederetan pantai berpasir yang ada di Surigao Del Sur.

 Places to discover in the Philippines this 2014 - ZAMBOANGA CITY 

KOTA ZAMBOANGA

Setelah dilanda konflik bersenjata tahun lalu, Kota Latin dari Asia ini berjuang untuk kembali bangkit tahun ini. Anda dapat memberikan bantuan dengan berkunjung ke sini. Anda bisa mengagumi dan mengendarai perahu layar berwarna-warni di Paseo del Mar. Setiap Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 4 sore hingga 6 sore dengan biaya minimum 50 peso Filipina (setara Rp13.500) untuk orang dewasa, 20 peso (setara Rp5.500) untuk pelajar dan 15 peso (setara Rp4.000) untuk anak-anak. Jalan-jalan di seantero kota dan menyewa perahu untuk membawa Anda ke Pulau Sta. Cruz. Berjemur di pantai berpasir dengan warna merah muda. Jangan lupa untuk membawa pulang cinderamata seperti pakaian tradisional dari Desa Tenun Yakan dan produk kuningan Maranao, gong dan perahu kayu.


Sumber : https://id.berita.yahoo.com/foto/berbagai-lokasi-untuk-dijelajahi-di-filipina-2014-slideshow/%E5%8D%A1%E5%8A%A0%E5%BB%B6%E7%9C%81%E7%9A%84%E5%B7%B4%E6%8B%89%E5%B6%BC%E5%B3%B6-palaui-island-cagayan-photo-1404978644919.html

No comments:

Post a Comment