Tuesday, August 5, 2014

15 Tempat Paling Fantastis di Dunia yang Harus Dikunjungi


 
Pack your bag, these places offer you unforgettable experiences
 
Tambahkan tempat-tempat ini dalam daftar tujuan Anda.
 
Bumi dipenuhi berbagai tempat menakjubkan di setiap sudutnya. Go visit them!
 
World is big, time is limited. Sangat sedikit orang yang tidak memiliki daftar tujuan impian dalam hidup mereka. Beberapa bahkan telah bersiap-siap, hanya tinggal menunggu waktu. Jika Anda merasa telah tiba waktunya untuk mengemas barang namun belum memiliki daftar tujuan yang menarik, kami memiliki 15 tempat yang akan membuat Anda terpana.  

Here's 15 surreal places to visit before you die:

Zhangye Danxia landform, China

Sumber: laboiteverte.fr
 
Unbelievable. Formasi bukit pelangi di China ini terbentuk dari batu pasir dan kandungan mineral yang telah ada selama 24 juta tahun. Ditambah dengan hujan dan angin yang datang, terbentuklah deretan bukit yang akhirnya dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 2010.

Swing at the End of the World, Ecuador

Sumber: chillhour.com
 
Where's the edge of the world? Beberapa orang mengatakan ada di Banos, Ekuador. Sebuah rumah pohon atau yang disebut sebagai "La Casa Del Arbol" oleh warga lokal ini akan memberikan Anda pengalaman tak terlupakan hanya dengan sebuah ayunan.. pada ketinggian 2.600 di atas permukaan laut!

The Great Blue Hole, Belize

Sumber: natgeo.com
 
Anda harus berterima kasih pada Jacques Cousteau, diver terkenal yang menemukan tempat ini. Diperkiran memiliki kedalaman 305 m, The Great Blue Hole berbentuk lingkaran sempurna yang berjarak sekitar 60 mil dari Belize City. The Great Blue Hole menjadi "bucket list dive" sejak lama karena keindahannya.

Hang Son Doong cave, Vietnam

Sumber: go.huanqiu.com
 
Here's the biggest cave in the world. Sebenarnya Hang Son Doong cave ditemukan oleh seorang warga lokal pada 1991, namun para penjelajah asal Inggris baru mengeksplorasinya pada 2009. Goa raksasa ini rencananya akan dibuka untuk publik pada 2014 mendatang.

Mendenhall Ice Caves, Alaska

Sumber: 500px.org
 
Anda ingin merasakan sensasi mengunjungi planet lain yang dingin dan penuh keajaiban? Terletak di Juneau, Alaska, Mendenhall Glacier menawarkan pemandangan yang tidak biasa dengan panjang 19 km. Mengunjungi tempat ini akan terasa seperti sedang berada di movie set sebuah film sci-fi.

Mount Roraima, South America

Sumber: littlewhitelion.com
 
Terbentang sepanjang 31 km di Amerika Selatan, Mount Roraima menjadi salah satu natural geological formations paling menakjubkan di dunia. Mount Roraima mengambil bagian tiga negara, yaitu Brazil, Venezuela dan Guyana. Puncaknya dipercaya memiliki beberapa formasi geologi paling tua di Bumi.

Ancient Region of Anatolia, Turkey

Sumber: pixanews.com
 
Tempat yang dipenuhi nilai sejarah ini menjadi spot favorit banyak turis dari seluruh dunia, terutama penggemar hot air balloon. Keindahannya yang terbentang luas juga telah dinobatkan sebagai one of the most fantastic landscapes in the world.

Sea of Stars Vaadhoo Island, Maldives

Sumber: buzzfeed.com
 
Keindahan bintang tidak hanya bisa dinikmati di langit, namun juga di lautan Maldives. Well of course, it's not technically stars, namun bentuknya sungguh meyakinkan. Para ilmuwan mengatakan bahwa efek ini disebabkan oleh phytoplankton yang membentuk formasi bagai sekumpulan bintang.

Victoria Falls, Africa

Sumber: 500px.net
 
Terkenal sejak awal 1990-an, Victoria Falls disebut-sebut sebagai salah satu atraksi paling spektakuler di Afrika. Victoria Falls terbentuk oleh sungai Zambezi yang sekaligus menjadi perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe.

Trolltunga, Norway

Sumber: justthetravel.com
 
Anda tidak akan bisa mendeskripsikan Trolltunga hanya dengan satu kata. Tempat ini terlihat sangat indah dan mengerikan secara bersamaan. Berada di ketinggian 700 m di atas danau Ringedalsvatnet, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 8 hingga 10 jam untuk mencapai dan kembali dari tempat ini.

Marble Caves, Argentina & Chile

Sumber: panoramio.com
 
Jika Han Son Doong adalah gua terbesar, makan Marble cave di perbatasan Argentina dan Chili adalah gua yang terindah. Marble cave atau yang dikenal juga dengan nama Marble Chavel atau Marble Cathedral ini terletak di tengah-tengah danau General Carrera. Bentuknya yang unik disebabkan oleh hantaman ombak selama lebih dari 6.000 tahun pada lapisan calcium carbonate.

Tosua Ocean Trench in, Samoa

Sumber: nexttriptourism.com
 
With colorful gardens and beautiful swimming hole, this place is one of the rare heavens to exist on Earth. Semuanya alami di tempat yang terletak di desa Lotofaga ini, dengan penambahan tangga setinggi 30 m untuk mempermudah traveller yang mengunjungi tempat luar biasa ini.

Haiku Stairs of Oahu, Hawaii

Sumber: buzzfeed.com
 
Tempat ini awalnya dibuat pada 1942 untuk markas komunikasi United States Navy, namun pemandangannya yang indah sangat menggoda para traveller. Tanda "no trespassing" yang dipasang seakan tidak berguna bagi para pengunjung yang sering menerobos untuk mengincar pemandangan sunrise dari tempat ini.

Salar De Uyuni, Bolivia

Sumber: melbourneer.com
 
Bolivia memiliki salt flat terbesar di dunia bernama Salar De Uyuni, lengkap dengan hotel yang terbuat dari garam. Pada musim hujan, tempat ini akan semakin mengagumkan dan terlihat bagai sebuah cermin raksasa yang memantulkan bayangan langit.

Lake Kelimutu, Indonesia

Sumber: flickr.com
 
Danau Kelimutu telah lama menjadi incaran para traveller sejati dari berbagai belahan dunia. Momen terbaik untuk mengunjungi Danau Kelimutu adalah saat sunrise tiba, ketika kabut mulai menghilang secara perlahan. Pendakian untuk mengejar sunrise biasanya dimulai sekitar jam 3:30.
  


No comments:

Post a Comment