Thursday, August 7, 2014

Ada Pura di Pantai Balangan - Bali


Pantai Balangan Bali Indonesia ini mungkin tidak setenar Dreamland atau pantai kuta, tetapi pantai balangan ini tidak kalah keren + dahsyat nya panorama yg di tawarkan. Berada di deretan pantai2 tenar di bali yaitu jimbaran, dreamland tapi masih blm begitu terjamah.

Dihimpit Tebing2

Lokasi nya juga tidak terlalu sulit untuk di jangkau, berada di Bukit Ungasan. Kalo dari kuta tinggal ambil arah Jimbaran menuju ke GWK nanti sekitar ± 4 km dari GWK, akan ada lampu merah. Ambil belok kanan menuju balangan (jalanan sudah mulus beraspal), kalo lurus menuju dreamland uluwatu, kiri menuju nusa dua.

Mesti Menurunin Anak Tangga
Masih Bersih 
Tahun 2008 saat kami datang ke Pantai Balangan suasana nya masih sepi, bersih dan boleh dikata tidak ada sampah. Dan baru ada beberapa warung yg jualan makanan + minuman (agak mahal harga nya hahaha), hanya ada wisatawan asing yg berjemur dan itupun bisa di hitung dengan jari + rombongan kami ber 5 (gw, titie, nuniek, iyus, nova).
 


Ombak yg dahsyat membuat para peselancar betah untuk berlama2 mengayunkan papan seluncur di pantai ini. Pantai yg panjang + butiran pasir yg halus  membuat nyaman untuk hanya sekedar bermain pasir atau berjemur. Selain itu kita juga bisa memancing dari atas tebing atau hanya berenang di pinggir pantai.

Terdapat Pura Dibukit2 Pantai

Hampir ada kemiripan dengan Dreamland, di Pantai Balangan juga tertutup tebing2 serta mesti menurunin beberapa anak tangga untuk sampai di bibir pantai nya. Dan juga ada beberapa Pura sebagai tempat beribadah umat Hindu ditebing dekat pantai.

Menurut info temen2 yg datang kesana awal 2012, pantai balangan ini sudah mulai dilirik wisatawan sehingga sudah mulai rame dan banyak warung2 yg bertebaran di sepanjang pantai. Semoga saja akan tetep bersih dan bisa dinikmati dengan nyaman.
 


  


1 comment: