Thursday, August 7, 2014

Pesona Pantai Petitenget, Desa Kerobokan - Bali Utara


tenget    Pantai-Petitenget-
Pantai Petitenget, Bali Utara.

Pantai Petitenget dengan pemanangan indah dan penuh pesona ini berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.
Pantai ini berada di garis pantai yang sama dengan Pantai Legian dan Kuta.

Pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis, hanya berjarak sekira 15 km dari Kota Denpasar atau 30 menit perjalanan berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali.

petitenget111     petitenget11122

Yang unik dari wisata alam petitenget ini ia memiliki pasir berwarna putih eksotis dengan kuantitas sinar matahari yang tinggi sepanjang hari. Gelombang ombaknya yang besar cocok digunakan sebagai tempat olahraga selancar.

Jajanan khas di tepian Pantai Petitenget saat malam adalah jagung bakar yang dijual oleh pedagang kecil. Sajian sederhana ini cocok untuk mengganjal perut sambil menikmati suasana yang tenang dan alami dari Pantai Petitenget.

Jika ingin menikmati sajian makanan Bali yang lainnya, disana terdapat beberapa rumah makan dan restoran di sekitar kawasan pantai.

Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang lebih populer di Bali.

Tidak hanya sepi, Pantai Petitenget juga masih memiliki aura mistis yang kental. Di tepi pantai ini terdapat pura yang dikeramatkan oleh penduduk setempat, yaitu Pura Petitenget, dinamakan Pantai Petitenget dikarenakan adanya hubungan mitos Pura Petitenget tersebut. Konon, katanya dulu pantai ini disebut juga daerah yang cukup angker sebelum dibangun pura petitenget.

Berdasarkan cerita masyarakat, zaman dahulu terdapat seorang Resi yang bernama Dang Hyang Nirarta. Sebelum melanjutkan perjalanaan menuju Pura Uluwatu, Dang Hyang Nirarta singgah dan bertemu dengan Batara Masceti, ada beberapa peristiwa mistis yang terjadi saat itu.

Pantai Petitenget - Gallery (3)

Kini Pantai dengan beragam pesonanya ini tidak lagi angker, dan sudah menjadi kawasan wisata kelas atas karena begitu banyak villa dan hotel bertarif mahal.

petitenget2

Kecantikan pantai akan sangat menakjubkan jika di senja hari, terutama terlihat saat sunset, matahari terbenam.


Sumber : http://febrianbudiutama.info/pesona-pantai-petitenget-desa-kerobokan.html

No comments:

Post a Comment