Thursday, November 27, 2014

JiMAT ANTi PELURU


Ajahn Chah pernah menyita semua liontin2 mungil dg foto dirinya dari seorang produsen,
"Kamu tidak punya izin dari saya, saya tidak setuju dengan ini" tukasnya.

Suatu hari, seorang umat datang, "Ajahn Chah, saya mau minta liontin.
Saya ikut wajib militer.
Sangat bahaya sekali.
Meski kini tidak ada perang, tapi masih banyak bentrokan senjata.
Jadi mohon beri saya liontin Buddha untuk melindungi saya dari peluru."

Ajahn Chah menjawab, Tidak. Tidak bisa !

Kata orang itu,Tolonglah.. tolong.. tolong..

Jawab Ajahn Chah , Tidak. Tidak.Tidak.

Akhirnya umat ini kesal juga," Ajahn selalu mengajari kami mengenai rasa terima kasih.

Saya selama ini selalu memberi Ajahn makanan, mencukupi kebutuhan Ajahn.

Setidaknya, rasa terima kasih Ajahn kepada saya adalah memberikan liontin Buddha agar saya terlindung dari peluru!"

Dibujuk-bujuk seperti itu, akhirnya Ajahn Chah melunak juga, " Memang benar tahu terima kasih itu penting.

Kamu telah memberikan begitu banyak makanan untuk Bhikkhu ini. Kamu telah memberi sumbangan kepada Vihara.

Baiklah, saya bisa memberi kamu patung Buddha untuk kamu kalungkan, yang benar2 akan melindungi kamu dari peluru !

Hebat!
Dimana itu?

Itu..Patung Buddha besar di belakang aula sana.
Kalungkan saja di lehermu, saya jamin itu akan melindungimu dari peluru!

Itulah satu2nya liontin Buddha yg saya jamin bisa melindungi Anda dari peluru, cukup sembunyi di baliknya dan Anda akan kebal peluru !

Semoga Semua Makhluk Bahagia
Sadhu Sadhu Sadhu
Namo Buddhaya.



Sumber :
 https://www.facebook.com/photo.php?fbid=768574839875324&set=a.412167765516035.93318.100001684441748&type=1

No comments:

Post a Comment