Thursday, November 27, 2014

Balas Budi, Milyuner Tiongkok Bangun Rumah Mewah untuk Penduduk Desa


TRIBUNJOGJA.com - Seorang pengusaha industri logam asal Tiongkok, Xiong Shuihua, membalas kebaikan para tetangganya dengan cara yang luar biasa. Ia membangun rumah mewah sebagai pengganti rumah gubuk para penduduk yang tinggal di Desa Xiongkeng, Kota Xinyu, Selatan Tiongkok. Tak hanya itu saja, ia juga memberikan makanan layak tiga kali sehari kepada para penduduk lanjut usia.

Kenapa sang milyuner berusia 54 tahun ini berbuat baik sedemikian besarnya?

Ternyata Xiong dulunya adalah seorang anak desa yang tak memiliki cukup banyak uang bahkan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tak jarang ia juga hidup dari belas kasihan para tetangganya yang senantiasa membantu ketiga keluarganya menghadapi kesulitan.

Nasib orang siapa tahu. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan perjalanan hidup sang dermawan ini. Ketika ia beranjak dewasa, ia terus bekerja keras hingga mencapai puncak kesuksesannya di usia paruh baya. Ia menjelma menjadi seorang milyuner yang mengendalikan industri logam di Tiongkok.

Setelah sukses, ia tak lantas melupakan darimana ia berasal. Dengan kekayaan yang ia miliki, Xiong ingin membahagiakan orang-orang yang dulu memberikan kebaikan pada dirinya.

Ia berikan bantuan sangat besar untuk membangunkan rumah mewah. Lima tahun yang lalu, kawasan ini masih menjadi salah satu area pedesaan yang kumuh. Namun sekarang, sebanyak 72 kepala keluarga tinggal di rumah tingkat mewah. Mereka ini sebenarnya tidak semuanya yang telah berbuat baik secara langsung kepada Xiong.

Namun xiong memang sudah bertekad untuk membahagiakan seluruh penduduk desa. Sementara itu, ada sekitar 18 keluarga yang disebutkannya memang telah berbuat baik secara langsung. Mereka kemudian diberikan villa mewah.

"Saya mendapatkan lebih banyak uang, dan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tidak akan lupakan darimana asal usul saya,' ucapnya sebagaimana dikutip tribunjogja.com dari dailymail.co.uk.
Ia menambahkan bahwa ia sudah berjanji untuk memastikan bahwa orang-orang yang dulu pernah berbuat baik padanya, akan mendapatkan balasan yang setimpal.

"Saya ingat benar siapa orangtuanya. Mereka merupakan orang-orang baik yang begitu peduli dengan orang lain. Dan sekarang, anak mereka memiliki hati yang baik pula seperti orangtuanya," ucap Qiong Chu (75), seorang penduduk desa.
 
Balas Budi, Milyuner Bangun Rumah Mewah untuk Penduduk Desa
Daily Mail
Deretan rumah mewah yang dibangun Xiong untuk warga miskin desa. 
  

 Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2014/11/27/balas-budi-milyuner-bangun-rumah-mewah-untuk-penduduk-desa/

No comments:

Post a Comment