Tuesday, June 24, 2014

Bukit Moko - Bandung


Moko

Moko, sebuah warung yang berada di ketinggian kota Bandung, tingginya bisa sampai 800 meter dari permukaan laut, Bukit Moko terletak di Desa Cimuncang, ada tiga jalur untuk mencapai Moko.

Pertama, melewati jalan yang bernama Bojong Koneng. Jalur ini adalah jalur yang terdekat dari segi jarak.

Lalu kita juga bisa melewati jalur lainnya, yaitu jalur Cimuncang dan jalur Padasuka.
Pada jalur Cimuncang, terdapat jalan penuh bebatuan yang hanya dapat dilewati oleh kendaraan khusus lintas alam.
Sedangkan para pengunjung umumnya lebih memilih melewati jalur Padasuka karena jalan di jalur ini sudah beraspal, meskipun tanjakan curam tetap tak terhindarkan.



Terkenal sebagai tempat nongkrongnya para off roaders. Jalan menuju ke Warung Moko memang membutuhkan perjuangan, medan jalan yang menanjak dan jalan yang kurang begitu rata harus membutuhkan ekstra konsentrasi, di sekitarnya terdapat jurang yang lumayan dalam, dibutuhkan kehati-hatian dalam mengendarai kendaraan anda. Terdapat beberapa tanjakan berbatu-batu yang cukup sulit untuk dikendalikan dan sewaktu anda dalam perjalanan pulang kondisi rem sangat diperlukan karena kondisinya menurun tajam disertai tikungan-tikungan tajam.

Namun segala pengorbanan akan setimpal ketika sudah sampai di sana.  Suasananya masih sangat alami, kita bisa lihat kebun-kebun kol, bawang, jagung yang rapi, udaranya sejuk, pemandangan kota Bandung sangat terlihat jelas dari warung ini. Belum ada kafe-kafe lain disekitarnya sehingga masih sangat terasa suasana alaminya.

Dekorasinya tempatnya juga sangat alami, mejanya dan kursinya terbuat dari batu dan kayu, batu besar dibikin lempengan setebal kepalan tangan dijadikan meja segi empat dan terdapat saung2 kecil di sekitar warung ini, cocok sebagai tempat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat.

Menu nya sangat sederhana seperti mie goreng /rebus kornet, pisang bakar keju (porsinya besar, sangat direkomendasikan), nasi goreng, aneka minuman hangat, dll. Harga makanan disini sangat standar, lumayan untuk mengganjal perut yang lapar setelah bersusah payah mencapai warung tersebut.


Sumber : http://www.infobdg.com/v2/tempat-makan-dengan-indahnya-pemandangan-bandung/

No comments:

Post a Comment