Wednesday, August 28, 2013

Unik! Malaysia Punya Hutan Lampu di i-City, Shah Alam



Forest Light di i-City, Shah Alam, Malaysia (Shafa/detikTravel)


Deretan pepohonan lampu yang cantik (Shafa/detikTravel)


Salah satu hutan yang paling cantik di sana (Shafa/detikTravel)


Warna-warni lampu di Forest Light (Shafa/detikTravel)


Wisatawan yang asyik berfoto di sana (Shafa/detikTravel)


Shah Alam - Ada yang unik di Malaysia. Jika hutan biasanya diisi dengan pepohonan hijau, beda dengan yang satu ini. Di i-City, Shah Alam, ada hutan dengan pepohonan terbuat dari lampu.

Di kawasan Fun World, i-City, Shah Alam, Malaysia, ada hutan lampu yang sangat cantik dilihat pada malam hari. Pepohonan di sana terbuat dari lampu. detikTravel sempat menengok ke sana dan melihat sendiri kecantikan warna-warni lampunya.

Kira-kira ada sekitar 1 juta lampu LED yang dibutuhkan untuk membentuk hutan nan cantik ini. Karena cantik dan warna-warninya, pengunjung yang datang ke sini sampai 90.000 orang per minggu.

Hutan di sini memiliki pepohonan yang berbeda tema. Ada hutan bunga matahari nan tinggi dan warna-warni. Ada juga deretan pohon pinus dari lampu yang juga tak kalah warna.

Di sisi-sisi hutan, ada banyak pepohonan cemara seperti pohon Natal. Kereta kerajaan yang bulat dan lucu juga hadir di sini dengan warna mayoritas putih dan biru. Super cantik!

Yang tak bisa dilewatkan saat melancong ke sini tentu saja, foto-foto. Setiap pengunjung yang ke sini pasti akan mengabadikan diri mereka dengan kamera baik ponsel atau kamera digital dan SLR.

Hutan lampu ini menyala mulai pukul 17.30 waktu setempat dan menyala hingga tengah malam. Untuk masuk ke sini tidak dikenai biaya alias gratis. Area Forest Light memiliki wahana kereta yang jalurnya 5 meter dari atas tanah dan mengelilingi area hutan. Untuk menaikinya, dikenai ongkos 20 RM (Rp 65.400) dan bisa untuk 2 orang.

Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/08/21/071614/2335754/1520/unik-malaysia-punya-hutan-lampu-di-i-city-shah-alam

No comments:

Post a Comment