Friday, August 16, 2013

PERBEDAAN GAYA PACARAN JAMAN DULU DAN SEKARANG


 MODUS :
* Jaman dulu :
Sok2 pinjem buku, pinjem catatan. Balikinnya pake disampulin, ditempelin puisi cinta atau teks lagu Kangen-nya Dewa 19 yg lagi ngetop. Berharap target baca dan tau isi hati kita kalo kita suka dia.

* Jaman sekarang :
Semua status di FB bakal di-like dan di-comment dengan sangat manis, meskipun status yang bersangkutan sangat-sangat ga mutu dan sangat-sangat ga penting.
NIAT NELPON :
* Jaman dulu :
Tanya nomer telpon ke temen satu geng si target. Kalo udah dapet, telpon pura2 tanya PR atau mau pinjam catatan. Itu juga telponnya sembunyi2 kalo rumah lagi pada kosong, malu ketauan orang rumah kalo kita lagi sukaan sama seseorang . Telp juga ga bisa lama2 karena telpon bayarnya mahal. Lewat 10 menit pasti ortu mondar-mandir di tempat kita telpon. Kalo mau telp di telp umum, pura2 nukerin duit dulu di mbak2 penjaga game dingdong. Tuker duit seribu, yg buat maen cuma 1 keping 100 perak biar ga curiga kalo tuker duitnya cuma buat telp di telp umum sebrang jalan.

Jaman sekarang :
Tanya nomer hp, ga butuh telp rumah. Risiko kalo telp ke rumah doi ntar diinterogasi bapaknya yg seremnya naudzubillah, he…3x. Kalo udah dapet nomer hapenya, sms aja dulu. Ga PD kalo langsung telp. Diawali sms dengan topik gak berguna seperti, "Lagi ngapain?”. Kalo ga dibalas rasanya pengen nelen HP bulet2 sambil dicocolin disambel dikit… namun, Kalo gayung bersambut, SMS bakal berlanjut ke telp2an. Apalagi sekarang tarif seluler makin murah.

 TITIP SALAM LEWAT RADIO :
* Jaman dulu :
Kalo mau Jam 2 siang sepulang sekolah udah standby di depan telp. padahal acara request dan salam2an baru mulai jam 3… Secarik kertas bertuliskan nama2 sahabat di sekolah yg mau disalamin udah tertulis rapi, jangan sampe ada yg kelupaan.
Mulai dari Unyil, Usrok, Cuplis, Melani, Pak Ogah, Pak Raden, Bu Bariah semuanya disebut. Ga ketinggalan request lagunya Puput Melati yang judulnya Aku Anak Sehat. Spesial salam buat Ucrit… Si A, Si B, Si C.… demikian yg tertulis di kertas itu. Tak ketinggalan, dan ini merupakan hal terpentingnya, di akhir salam, nama sang pujaan hati disebut biar doi senang..

* Jaman sekarang :
Cukup sms aja, atau bisa via BBM, wall FB, twitter. Telp cuma buat yg pengen eksis aja tiap hari suaranya nongol di radio. Quiz2 di radio sekarang juga bisa melalui cara yg sama.

CARI KOS2AN :
* Jaman dulu :
Pasti tanya kostnya ada telpnya atau ga. Tiap habis
subuh biasanya seisi kost ga tidur, berharap ada telp dari kampung. Kalo ada telp dari kampung dan disuruh pulang pasti digosipin mau dijodohin. Susah jaga rahasia kita lagi dekat sama siapa, ya kan telpon bersama juga.
Mau punya gebetan, punya selingkuhan, baru putus, baru jadian… seisi kost pasti langsung updatet kabarnya, kayak artis aja,, cape deh.

* Jaman sekarang :
Kalo cari kost Pasti tanya kostnya ª∂a̲̅ internet nya atau ga. Lebih parah lagi, tanya kost nya campur cewek & cowok atau ga. Boleh ajak temen nginep atau ga… benar kan….????

KIRIM2AN SURAT :
Jaman dulu .
Ke Gramedia langsung ke bagian Fancy, pilih2 set amplop dan kertas surat yg wangi warnanya pun merah hati dan bergambar Hello Kitty. Tidak lupa membeli Pulpen Boxy agar tulisan rapi dan mudah dibaca oleh tambatan hati. Meski sering telat, tp kehadiran surat selalu dinanti.
Untung Pak Pos sadar diri bahwa bukan dirinya yg dinanti oleh penghuni kost2an putri, tetapi sepucuk surat dari masing2 kekasih hati.

* Jaman sekarang :
Email aja dong. Ketik dulu yg rapi diMic Word, upload foto2 di FB, kabarin doi via sms kalo email udah dikirim pas Hari Raya

HARI RAYA :
* Jaman dulu :
Lagi-lagi Gramedia jadi tujuan untuk pilih pilih kartu lebaran. Beragam kartu lebaran yg berbeda desain dan ukuran dipilih untuk teman2, dan tentunya Kartu Lebaran yang special untuk pujaan hati dipilih yang paling bagus.

* Jaman sekarang :
Kalo Hari Raya Sms aja gan. Beli pulsa yg banyak atau beli kartu baru yg kasih promo SMS gratis. Kirim dah smsnya ke semua nomor yg ada di phonebook. dan spesial untuk gebetan, kata-kata SMS nya dibuat seindah mungkin.

RIBUT AMA PACAR :
* Jaman dulu :
Berhari-hari ga telp atau ditelp. Ribut lebih banyak langsung tatap muka. Bisa di rumah, bisa di tempat umum dan jadi tontonan gratis. Kalo putus jga kabar ga cepat tersebar

 * Jaman sekarang :
Berantem via SMS sampe inbox penuh. Mata udah ngantuk bangetjuga doi masih SMS terus lanjutinbrantem. Tidur ga tenang, bangun sebentar langsungcek hp lagi ada sms baru atau 17 panggilan tak terjawab. ga cukup di situ, status di FB yg tadinya berpacaran atau married, ternyata uda berubah jadi single.
 

No comments:

Post a Comment