Friday, August 16, 2013

Ada Surga di Pantai dan Bawah Laut Karimunjawa


Gapura selamat datang di Karimun Jawa
Gapura selamat datang di Karimun Jawa
  • Pasir yang putih
    Pasir yang putih

  • Bermain bersama ikan
    Bermain bersama ikan

    Pulau Gosong
    Pulau Gosong
  •  
  • Bawah laut yang indah!
    Bawah laut yang indah!


detikTravel Community - Bagi para pecinta pantai, Karimunjawa di Jawa Tengah merupakan surga tersendiri. Pantainya cantik, pulaunya indah, dan bawah lautnya pun megah. Keindahan yang tiada tara itu membuat Anda terbuai seperti sedang berada di surga.

Hamparan pasir yang putih, laut yang biru serta cerahnya sinar matahari menemani perjalanan kami di Pulau Karimunjawa. Pertengahan November 2012 lalu, saya dan teman-teman dari kampus Budi Luhur pusat berwisata ke salah satu pulau yang sangat menakjubkan.

Karimunjawa merupakan kepulauan di Laut Jawa dan termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dibutuhkan waktu sekitar 12 jam perjalanan dengan bus dari Jakarta untuk menuju ke sana. Lama dan jauhnya perjalanan sama sekali tidak memudarkan semangat kami. Kami sampai di Terminal Jepara dan langsung diantar ke dermaga untuk menyeberangi laut menuju Karimunjawa.

Sesampainya di sana, kami disambut oleh pemandu wisata yang telah menunggu, kemudian diantar ke rumah penginapan. Untuk masalah penginapan Anda tidak perlu takut, karena mudah untuk menemukan penginapan yang sesuai dengan kantong. Ada homestay (rumah penduduk yang disewakan), hostel (semacam hotel namun lebih sederhana), maupun hotel di resort yang mewah. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan bujet Anda.

Selama 3 hari di sana, kami menjelajahi Karimunjawa serta beberapa pulau di sekitarnya. Hamparan pasir yang putih, birunya laut serta cerahnya sinar matahari menemani perjalanan kami sepanjang hari.

Karimunjawa memiliki keindahan bawah laut yang sangat indah. Berbagai ikan warna-warni dan aneka terumbu karang cantik dapat Anda temui di sini. Kebersihannya pun patut diacungi jempol. Cukup menengok ke laut dari perahu nelayan yang anda tumpangi, ikan-ikan lucu serta terumbu-terumbu karang sudah langsung akan memanjakan mata.

Sungguh pengalaman luar biasa, dan tempat yang sangat tepat untuk liburan bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

Jika Anda orang Jakarta dan sekitarnya, pastikan memiliki waktu libur minimal 5 sampai 7 hari untuk liburan ke sini. Karena perjalanan menuju Karimun Jawa pulang-pergi membutuhkan waktu 2 hari. Tak lupa, pastikan Snda tidak pergi di musim hujan ya.


Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/01/28/105234/2153787/1025/ada-surga-di-pantai-dan-bawah-laut-karimunjawa?

No comments:

Post a Comment