Wednesday, September 14, 2011

Sidak (inspeksi mendadak)

Seorang Bos di sebuah perusahaan besar tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak ke pabriknya untuk melihat kinerja para karyawannya. Di pabrik, ia menemukan seorang pria muda yang tengah bersandar di dekat pintu, tampaknya ia tengah bersantai, semua pekerja yang ada di ruangan itu tengah sibuk bekerja, kecuali dirinya.

si Bos segera menghampiri pemuda tersebut dan bertanya, "Berapa gajimu seminggu?" dengan sedikit terkejut, pemuda itu melihat ke arah si Bos dan berkata, "Hmmmm... Sekitar Rp. 250.000,- per minggu, kenapa memangnya?"

si Bos mengeluarkan dompetnya dan mengambil lima lebar uang Rp 100.000,- ia mengulurkannya kepada si Pemuda, "ini gajimu untuk dua minggu dan cepat pergi dari sini. Aku tak mau melihat mukamu lagi!"

Dengan keterkejutan dan kebingungan luar biasa dan juga takut, si Pemuda mengambil uang tersebut dan segera meningggalkan tempat tersebut tanpa banyak bicara. Lalu dengan muka berwibawa si bos melihat para stafnya yang sedari tadi memperhatikan adegan itu, "adakah yang tahu, dari divisi manakah pemuda pemalas tersebut," tanyanya.

Suasana menjadi hening , sampai akhirnya seorang staff menjawab dengan sedikit ketakutan, "Ia tak bekerja disini pak, ia adalah pengantar pizza yang mengantar pesananan bagian personalia."



No comments:

Post a Comment