Thursday, April 28, 2016

Copas an.

Kisah ini adalah tentang seorang wanita cantik yang kaya dan berpakaian mahal yang mengeluh kepada psikolog pribadinya bahwa ia merasa hidupnya hampa dan tidak memiliki arti.
Jadi, si wanita mampir untuk mengunjungi seorang konsultan untuk mencari kebahagiaan.


Si konsultan memanggil seorang wanita tua petugas kebersihan kantor tsb.

Konsultan kemudian menyatakan; "Aku akan memintanya bercerita tentang bagaimana ia menemukan kebahagiaan.

Tolong dengarkan dia baik-baik."

Duduklah si wanita tua di kursi dan ia berkisah:

"Suamiku meninggal karena malaria dan 3 bulan kemudian putraku satu-satunya meninggal ditabrak mobil. Aku tak punya siapapun. Aku tak lagi memiliki apapun. Aku tak bisa tidur. Aku tak bisa makan, aku tak pernah senyum kepada siapapum, aku bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupku. Hingga suatu malam seekor anak kucing mengikutiku ke rumah dari kantor.
Diluar sangat dingin, jadi kuputuskan untuk membiarkan kucing tsb masuk ke rumah. Kuberikan dia susu, dan dia meminumnya hingga piringnya licin. Lalu dia bersurara "rrrr" dari badannya dan dia menggosokkan badannya ke kakiku, dan pertama kalinya setelah berbulan-bulan, aku tersenyum.

Lalu aku berpikir, jika menolong seekor anak kucing bisa membuatku tersenyum, mungkin melakukan sesuatu untuk orang lain bisa membuatku bahagia.

Jadi esok harinya aku memasak kue dan memberikannya kepada tetanggaku yang sedang sakit diatas ranjangnya.

Setiap hari kucoba untuk berbuat sesuatu yang menyenangkan untuk orang lain.
Aku sangat bahagia melihat mereka bahagia.

Hari ini, aku belum melihat seorang pun yang tidur dan yang makan seenak aku tidur dan makan.
 Aku menemukan kebahagiaan, dengan memberi kepada sesama."

Sang wanita kaya pun menangis seketika.
Dia memiliki semua hal yang bisa dibeli dengan uang, tapi dia kehilangan hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.


# Keindahan hidup bukan tergantung seberapa bahagia anda; tetapi seberapa bahagia orang lain karena anda...
# Kebahagiaan bukanlah tujuan, ia adalah sebuah perjalanan.

# Bahagia bukanlah besok, tapi sekarang.

# Bahagia bukanlah ketergantungan, tapi keputusan.
# Kebahagiaan ialah tentang siapa anda, bukan apa yang anda miliki..😊

No comments:

Post a Comment