Tuesday, March 10, 2015

Obyek wisata di Bogor


Sensasi Kehangatan Gunung Hitam Ciseeng

Sensasi Kehangatan Gunung Hitam Ciseeng Gunung Hitam, berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung masuk dalam kawasan Kabupaten Bogor. Tak sulit menemukannya, karena hanya  berjarak  26 km dari pusat Kota ke arah Parung. Nama “Gunung Hitam” tercetus begitu saja dan menjadi nama umum bagi masyarakat setempat, karena dataran tinggi menghitam yang  tersembunyi di balik alang-alang tinggi ini sama sekali tak menampakkan fenomena menarik, hanya seonggok bukit kehitaman, ada apakah disana? apabila tak memiliki rasa ingin tau besar tentu kita akan melewatkan begitu saja … Read entire article »
Filed under: Adventure, Wisata Alam

Kesegaran Curug Cilember

Kesegaran Curug Cilember Curug Cilember salah satu dari banyak Curug di kabupaten Bogor. Berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua. Dapat di tempuh 25 km dari kota Bogor dengan kendaraan pribadi maupun umum Bila menggunakan kendaraan pribadi, kita harus melewati jalan raya Bogor-Cisarua (dari Jakarta keluar pintu tol Ciawi dan mengambil arah ke Gadog), setelah melewati Mesjid Mega Mendung, terdapat pertigaan di kiri jalan (dari arah Jakarta) lalu masuklah ke jalan kecil di pertigaan tersebut. Itu adalah jalan menuju Lokasi … Read entire article »

Jalan Panjang ke Kawah Ratu

Jalan Panjang ke Kawah Ratu Waktu baru menunjukkan pukul 3.45 dini hari saat kami bertiga, saya, Boy, dan Raiyani, menyeberangi jalan aspal memasuki jalan setapak yang menuju titik awal pendakian. Udara sejuk, dan memandang ke langit, sepertinya hari akan cerah. Mudah-mudahan nanti tidak hujan, doa saya, meski saya tak lupa membawa jaket hujan untuk jaga-jaga. Kami bertiga hendak trekking menuju Kawah Ratu, di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Kawah Ratu (1.437 mdpl) itu berada di ‘pinggang’ Gunung Salak, di pinggir jalur … Read entire article »
Filed under: Adventure, Wisata Alam

Sakura Mekar di Kebun Raya Cibodas

Sakura Mekar di Kebun Raya Cibodas Ada yang unik dan cantik sedang mekar di Kebun Raya Cibodas, Prunus cerasoides yang dikenal dengan bunga Sakura dari pegunungan Himalaya ini sedang bermekaran sejak awal Juni. Apabila di negeri asalnya bunga ini hanya mekar 1 kali dalam setahun, namun di kebun raya cibodas sudah dua kali mekar di tahun 2011 ini, Januari-Februari, serta Juni-Agustus. bunga indah ini bisa disaksikan di taman sakura, ada beberapa pohon sakura ditanam di lokasi ini, dengan nuansa ala jepang, dan … Read entire article »

Mekarnya Amorphophallus titanum

Mekarnya Amorphophallus titanum Amorphophallus titanum yang di kenal sebagai bunga bangkai, kembali mengembang di kebun raya Bogor pada tanggal 11 Juli 2011 tengah malam, baru mendapat kabar tanggal 12 juli 2011 pagi, namun baru bisa memotret rabu 13 Juli 2011, kondisi bunga bangkai ini terlihat mekar kurang optimal, berbeda dengan yang pernah saya saksikan ketika mekar di tahun 2006 dan 2009 yang lalu di kebun raya juga, kondisi ini disebabkan faktor curah … Read entire article »
Filed under: Flora & Fauna, Wisata Alam

Eksotisme Gunung Gede Pangrango

Eksotisme Gunung Gede Pangrango Kamis 23 Juni 2011 memasuki kawasan pasar di Kebun Raya Cibodas , hilir mudik pedagang mulai membuka lapaknya, serombongan pendaki dengan perlengkapan lengkap lalu lalang disekitar basecamp Green Ranger. Semilir dinginnya udara semakin memantabkan langkah menuju Puncak Gunung Gede Sejak tahun 1980 Gunung Gede berada di dalam ruang lingkup kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), yang merupakan Taman Nasional pertama di Indonesia dari lima Taman Nasional yang sudah ada saat ini. Gunung ini terletak di … Read entire article »
Filed under: Flora & Fauna, Wisata Alam

Keindahan Tersembunyi Gunung Bunder

Keindahan Tersembunyi Gunung Bunder Kawasan Gunung Bunder, kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat memang tak bosan untuk dikunjungi. Selain karena terdapat bumi perkemahan dengan hutan pinusnya, sekitar Gunung Bunder bertebaran air terjun – air terjun yang mayoritas mudah dicapai. Kali ini tim galeribogor.net mengunjungi tiga curug yang terdapat di wilayah yang berketinggian antara 750 – 1050 dpl itu. Tempat yang dikunjungi pertama adalah Curug Ngumpet. Perjalanan ke curug ini relatif mudah dijangkau. Turun dari kendaraan di jalan aspal kita langsung berhadapan … Read entire article »
Filed under: Flora & Fauna, Wisata Alam

Curug Putri Desa Palasari

Curug Putri Desa Palasari lokasi Photo Tour #5 di Desa Palasari, kecamatan Cijeruk, Bogor, setelah menempuh jarak 45 menit dari Bogor, pemandangan alam yang indah sangat terasa di desa ini, pembangunan jalan sedang berlangsung saat kunjungan ke daerah ini, jalan beton menembus ke daerah Ciapus. di kanan kiri kita bisa menikmati panorama kebun teh dan juga kebun talas, para pemetik teh dan para penduduk yang menggotong talas sering kita temui saat berjalan menyusuri jalan tanah, begitu juga di … Read entire article »
Filed under: Wisata Alam

Bukit Kapur Ciampea

Bukit Kapur Ciampea Sebuah Bukit di daerah Ciampea ini didominasi dengan kandungan kapur yang tinggi sehingga menjadi sumber daya alam yang banyak dimanfaatkan untuk bahan bangunan Berdasarkan penelitian para geologis, bukit kapur Ciampea berumur lebih muda, di banding dengan bukit kapur yang berada di bukit Padalarang, Bukit Kapur di Ciampea tidak memiliki batuan marmer ( turunan batuan kapur yang telah melewati tekanan dan temperatur) Apabila diamati, bukit kapur Ciampea ini banyak ditanamai pephonan dan rerumputan hijau, ini mmebuktikan bahwa bukit … Read entire article »
Filed under: Wisata Alam

Wanawisata Sukamantri

Wanawisata Sukamantri Wana wisata seluas 5ha ini terletak di Gunung Salak bagian Utara, masuk dalam wilayah Kec.Ciomas, kab. Bogor. Berada pada ketiggian 840m dpl dengan konfigurasi lapangan pada umumnya bergelombang. Kawasan ini mempunyai curah hujan 4000mm/tahun dengan suhu udara berkisar 25C hutan yang didominasi oleh tanaman Pinus, Puspa,Damar dan Rasamala. Potensi visual landscape meliputi pemandangan alam berupa pegunungan, perkebunan, panorama kota Bogor, matahari terbit, serta tiga buah curug. Aneka satwa yang bisa di jumpai … Read entire article »
Filed under: Wisata Alam

Pesona Keindahan Wanawisata Gunung Bunder

Pesona Keindahan Wanawisata Gunung Bunder Kawasan Wanawisata Gunung Bunder adalah salah satunya, lokasi wisata ini sendiri terletak di wilayah kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor Jawa Barat, berada di ketinggian 750-1.050 meter dari permukaan laut (dpl) maka suhu di kawasan ini cukup sejuk dan dan sering turun kabut jumping castles for sale Memasuki pintu gerbang, kita sudah disuguhi dengan keindahan , deretan pepohonan yang berjajar rapi, didominasi oleh hutan Pinus milik Perhutani. Keindahan yang kita lihat itu hanyalah sebagian kecil dari keindahan-keindahan yang … Read entire article »
Filed under: Wisata Alam

Kawasan Situ Gede

Kawasan Situ Gede Situ Gede adalah nama sebuah danau kecil (situ atau setu berarti telaga) yang terletak di Kelurahan Situgede, Bogor Barat,Kota Bogor Terletak di tepi Hutan Dramaga ,yakni hutan penelitian milik Badan Litbang Kehutanan, telaga yang memiliki luas sekitar 6 hektar ini merupakan tempat rekreasi harian bagi warga Bogor. Para pengunjung dapat berperahu, memancing atau berjalan-jalan di kerimbunan hutan. Danau dan hutan ini pun kerap digunakan sebagai lokasi pembuatan Lokasi wisata ini berada kurang lebih 10 Kilometer dari pusat … Read entire article »
Filed under: Wisata Alam

Situ Cibinong

Situ Cibinong Situ Cibinong, situ ini terletak sangat strategis, karena berdekatan pula dengan pasar Cibinong, dan persimpangan yang padat lalu lintas, banyak warga memanfaatkan situ ini sebagai ajang rekreasi air, memancing ataupun bersantai menikmati panorama indah di sekitar situ … Read entire article »
 
 

No comments:

Post a Comment