Saturday, July 19, 2014

ALDEPOS SALACA “SILENT KAMPOONG" Bogor


ALDEPOS SALACA “SILENT KAMPOONG"
Jl. R. Abdul Fatah No. 24. Desa Tapos 2 Tenjolaya, Bogor
Pemesanan tempat: Senin - Jumat 08:00 -17:00
Telepon: 085881836767, 085811597799, 085717599045.

Tertarik untuk menjadikan kemping tempat liburan akhir tahun, namun belum berani benar benar tidur di alam terbuka sepenuhnya atau khawatir akan hujan lebat? Aldepos Salaca “Silent Kampoong” bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat seluas 60 hektar lebih ini cukup mudah dijangkau dari Jakarta dan menyediakan fasilitas beragam tipe rorompog (rumah) dengan variasi daya tampung (kamar) namun juga sekaligus lokasi kemping bagi mereka yang ingin menjajal tidur di alam bebas.

Bagi orang yang mungkin masih memikirkan hujan sebagai kendala, disarankan agar memilih rorompog untuk menginap, namun tetap bisa menyewa tenda yang didirikan di sekitaran rorompog, untuk mencoba rasanya kemping.  Di belakang setiap rorompog ini, terdapat Sungai Cinangneng yang gemericik airnya terasa syhadu terdengar ditelinga.

Disamping menginap, disana juga disediakan tempat makan yang berbentuk saung.  Sambil menyantap makanan ataupun minum, bisa juga memberi makanan kepada ikan-ikan, saung-saung ini berada diatas danau. 

Untuk kegiatan sendiri, di Aldepos Salaca menyiapkan beberapa permainan, seperti flying fox, jembatan gantung.  Permainan ini bisa dilakukan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.
Tersedia juga kolam pemancingan yang pembayaran nya sesuai dengan ikan yang dtangkap dan hasilnya bisa dimasak sendiri atau di bantu oleh juru masak yang disediakan.
Memandikan kerbau, melukis layang-layang atau menanam padi sangat n bagi anak-anak yang berkunjung ke tempat ini, karena merupakan kegiatatan yang jarang sekali mereka lakukan.

Tanah seluas puluhan hektar ini juga merupakan lahan perkebunan. Terdapat belasan jenis tanaman, namun tanaman andalan nya adalah jambu Jamaica dan jambu citra, dimana ketika musim panen tiba pengunjung dapat memetik sendiri dan membayar harganya sesuai timbangan.
Untuk menuju ke tempat ini, bagi anda yang dari arah Jakarta dapat keluar di pintu tol Sentul City. Kemudian mengambil arah ke jalan IPB Dramaga hingga jembatan Cinangneng. Sekitar jarak 10 kilometer dari jembatan, maka anda akan tiba di lokasi Desa Tapos 2.

Dari kegiatan-kegiatan yang disediakan di tempat ini, layak mejadi salah satu alternative bagi keluarga untuk menghabiskan liburan akhir pekan maupun akhir tahun.
 
 
 

No comments:

Post a Comment