Wednesday, June 4, 2014


Jadi orang kadang-kadang harus membuka satu mata dan menutup satu mata terhadap orang-orang, dunia tidak ada orang yang sempurna.(做人有时候应该睁一只眼睁闭一只眼对人,世界没有完美的人)

Jadi sahabat tidak hanya melihat dari kelebihan orang, jika adalah sahabat, kekurangannya juga adalah kelebihannya.

Dunia selalu ada kekurangan dan banyak masalah yang tidak memuaskan, tidak sempurna itulah kehidupan.

Jangan melihat atau menilai orang dari tampak luar, kadang apa yang kita ketahui tidak seperti apa yang terjadi.

Tidak dengan egois menilai atau menvonis sesuatu untuk orang lain. Hargai orang lain maka orang lain akan menghargaimu.

Kehidupan bagaikan benih yang tumbuh, butuh perawatan dan cinta kasih menjalaninnya. Banyak orang tidak menyadari dirinya dan orang lain adalah benih yang tumbuh walaupun saat ini tidak sempurna, tapi setelah alami suatu proses akan membuatnya tumbuh jadi pribadi yang bernilai.

Sahabat yang ingin meninggalkan kita, jangan mengemis atau memaksa, kita bersikeras ingin mereka kembali, mungkin bukan sahabat sejati. Sahabat benar-benar bertemen dengan hati, tak akan menyakiti hati. Sahabat ada masalah tidak perlu mengemis atau meminta, hanya menyapa langsung berada.

Dalam kehidupan ini tiada titik balik,ketika kondisi sulit datang, harus dihadapi dengan berani. (人生沒有回頭的機會,遇逆境應勇敢面對). In life there is no turning back; meet adversity courageously as it comes. - Cheng Yen - 



Sumber : https://www.facebook.com/KebajikanDe/photos/a.231048736958686.59709.152761311454096/717650224965199/?type=1&relevant_count=1
 

No comments:

Post a Comment