Wednesday, May 7, 2014


Kita tidak dapat melakukan semua hal dengan lancar/baik, tetapi kita dapat berhati-hati dalam segala hal. (我们不能样样顺利,但可以事事小心)

Jangan menginginkan sama dengan orang lain atau membandingkan diri kita dengan orang-orang, tetapi berusaha dengan kemampuan diri kita untuk bisa melampaui diri kita yang sekarang agar besok akan lebih baik.

Kita jika menangis harus dapat menangis keluar air mata kegembiraan karena akhirnya bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tertawa harus bisa tertawa keluar karena diri kita telah ada kemajuan karena ada pertumbuhan karakter yang positip.

"Terkadang masalah-masalah tidak membutuhkan solusi untuk menyelesaikannya, melainkan kedewasaan untuk mengatasinya."
"Sometimes problems don't require a solution to solve them; instead they require maturity to outgrow them." Dr. Steve Maraboli

Kita tidak dapat mengubah orang lain apalagi lingkungan, tetapi kita dapat mengubah diri kita sendiri. Kita tidak dapat mengubah fakta-fakta yang telah ada, tetapi kita dapat mengubah sikap kita. Kita juga tidak dapat mengubah masa lalu, tetapi kita dapat mengubah hari ini/sekarang.

Kita tidak bisa mengendalikan orang lain, tapi kita bisa mengendalikan/ mengandalkan diri sendiri. Kita tidak dapat memprediksi besok, tetapi kita dapat memahami dan menjalani hari ini dengan baik.

Kita tidak dapat memilih wajah kita yang ada, tetapi kita dapat menunjukkan senyum supaya tampak indah.

Hendaknya kita bisa bersyukur setiap saat, di mana saja, terhadap setiap orang dan terhadap berbagai hal. (時時感恩,處處感恩,人人感恩,事事感恩). 

Be grateful always, for everything and everyone, at every moment. 
- Cheng Yen - 

No comments:

Post a Comment