Thursday, September 12, 2013

Wow! Hong Kong Punya Mal Berbentuk Kapal Pesiar



The Whampoa, pusat perbelanjaan dalam kapal pesiar di Hong Kong (discoverhongkong.com)


The Whampoa terletak di antara gedung-gedung pencakar langit (spherelife.com)


Bagian depan The Whampoa (Atlas Obscura)


Kapal pesiar ini panjangnya 360 meter (Atlas Obscura)


Pencahayaannya cantik saat malam (Atlas Obscura)


Hong Kong - Traveling ke Hong Kong, Anda pasti terpukau oleh gedung-gedung pencakar langit. Di sela-selanya, tepatnya di kawasan Hung Hom, terdapat sebuah kapal pesiar megah. Ini bukan kapal yang terdampar, melainkan pusat perbelanjaan alias mal!

Traveler pasti bingung, bagaimana caranya kapal pesiar besar nan megah ini berada di tengah gedung-gedung pencakar langit Hong Kong. Dulu, kawasan Hung Hom yang ditempati oleh kapal ini merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Asia. Pada masa Perang Dunia II bahkan sempat diduduki Jepang. Dibangunlah sebuah kapal pesiar besar.

Sebuah kapal besar telah dibuat pada masa kejayaan pelabuhan itu. Tapi mulai tahun 1985, pemerintah Hong Kong menyulap kapal pesiar ini menjadi pusat perbelanjaan.

Dilansir dari Discover Hong Kong, Kamis (5/9/2013), kapal pesiar di tengah kota ini bernama The Whampoa. Berlokasi di Whampoa Garden, Hung Hom, ini adalah pusat perbelanjaan dengan lebih dari 300 toko di dalamnya.

Sekarang, kapal pesiar sekaligus mal ini memang tidak menempati pelabuhan seperti dulu kala. Tapi, traveler bisa melihatnya terapung di atas kolam buatan di dekat Victoria Harbour.

Selain pertokoan, kapal pesiar sepanjang 360 meter ini juga dilengkapi teater, resto-resto ternama, sampai taman hiburan mini. Keren!


Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/09/05/145247/2350304/1520/wow-hong-kong-punya-mal-berbentuk-kapal-pesiar

No comments:

Post a Comment