Thursday, September 12, 2013

Musical Fountain at Xian, China



Warna-warni cantik di Musical Fountain mampu menghipnotis wisatawan(welcometochina.com.au)


Wisatawan yang datang bisa menyaksikan atraksi Musical Fountain dari jalur yang sudah disediakan (welcometochina.com.au) 


Musical Fountain ini memiliki 22 bentuk pola air mancur (visitourchina.com) 


Musical Fountain juga menjadi air mancur terbesar di Asia (chinauniquetour.com)


Xian - Tidak hanya air terjun, keindahan bentuk air mancur juga menarik untuk dinikmati. Di Xian, China terdapat Musical Fountain yang pandai menari dan terbesar di Asia!

Gerakan air mancur ini terlihat seirama dengan musik yang menghentak. Tidak hanya karena gratis, keindahan gerak air mancur musikal ini juga mampu memikat perhatian wisatawan yang ada di China.

Pertunjukkan atraktif air mancur menari di negeri Tirai Bambu ini, terlihat cantik dan menawan. Seluruh wisatawan terpana menyaksikan setiap gerakkan air mancur ini. Oleh karena itu, tidak heran kalau pertunjukkan ini selalu menjadi destinasi wajib saat berplesir ke China.

Air mancur musikal ini berada tepat di Alun-alun Utara Big Wild Goose Pagoda. Seperti yang detikTravel lansir dalam buku Lonely Planet's 1000 Ultimate Sights, Selasa (28/08/2012), tidak hanya lucu dan unik, air mancur musikal ini menjadi yang terbesar di Asia!

Membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 menit untuk berjalan kaki menuju Pagoda. Sebaiknya Anda datang saat malam hari agar mendapatkan efek yang lebih cantik. Saat malam hari 22 bentuk air mancur, bergantian menari di hadapan pelancong.

Tak jarang tepukan tangan wisatawan menyeruak di antara alunan musik. Saat musik mengalun puluhan air menyemprot keluar dari lubang-lubang yang tersebar di pelataran alun-alun.

Seperti benda hidup, air mancur musikal ini bergerak rendah, tinggi, dan terus bergantian. Semua gerakannya seperti sudah terkontrol dan telihat semakin cantik dengan lampu warna-warni yang menghiasi setiap lubangnya.

Pada waktu-waktu tertentu, air mancur menari ini juga membuat beragam bentuk. Mulai dari bunga teratai, burung, pesawat jet, dan bentuk-bentuk lucu lainnya. Koreografi cantik yang diiringi musik klasik China benar-benar terlihat unik dan indah.

Wisatawan yang datang bisa menyaksikan pertunjukkan lucu ini dari atas jalur yang sudah disediakan. Mau yang lebih seru? Anda bisa mendekatkan diri ke air mancur dan merasakan percikan air yang terbawa angin malam.

Pesona cantik air mancur menari ini semakin sempurna dengan pemandangan sekitarnya yang bertema Dinasti Tang. Sekitar 200 meter dari air mancur ini, 8 figur dari dinasti dan 40 relief yang semakin memperindah suasana.

Wajib diingat, kamera harus tetap ada di tangan Anda. Jangan sampai kecantikan setiap detil air mancur ini terlewatkan! Setiap lekuk gerak air mancur ini pun akan menjadi kenangan terindah selama berada di China.


Sumber : http://travel.detik.com/read/2012/08/28/184939/2001424/1383/cantiknya-air-mancur-menari-terbesar-di-asia

No comments:

Post a Comment