Wednesday, August 21, 2013

Kota Fenghuang di China, Berumur 700 Tahun Tapi Masih Utuh!



Fenghuang sudah ada sejak abad ke-14 (cultural-china.com)


Kota ini tidak mengalami modernisasi (cultural-china.com)


Seluruh arsitekturnya masih sama seperti abad ke-14 (Amusing Planet)

 
Datang ke sana, Anda bisa melihat China kuno (Amusing Planet)




Fenghuang - Tak sedikit kota yang menyimpan kesenian dan segala hal tentang perabadan kunonya. Di Fenghuang, Anda bisa merasakan kehidupan China di abad ke-14 lewat bangunannya yang tidak diubah sama sekali. Kota berumur 700 tahun ini bagaikan 'mesin waktu'.

Dilongok dari situs kebudayaan China, Senin (12/8/2013), kota ini berada di barat daya Provinsi Hunan. Fenghuang berada di kaki gunung di tepian Sungai Jiang Tuo.

Masuk ke sana, Anda akan terasa dibawa ke zaman China kuno. Bukan tanpa sebab, ini karena Fenghuang sama sekali tidak tersentuh modernisasi. Segala macam etnik hingga arsitektur China kuno masih tersimpan rapi di sini. Tak heran jika waktu terasa membeku di sana.

Setiap turis yang datang akan disambut dengan 200 lebih bangunan yang sudah ada sejak abad ke-14. Bukan cuma itu, berbagai peninggalan sejarah Dinasti Qing yang ada sejak abad ke-17 juga masih terjaga dengan rapi di sana.

Jika diamati, hampir seluruh rumah di kota ini terbuat dari kayu dan berbentuk rumah panggung. Berbagai lentera merah khas China juga menghiasi rumah di sana.

Berkeliling di Kota Fenghuang, ada 20 jalan besar dan 10 jalan kecil yang menawarkan suasana China kuno. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil potret di sana. Bergayalah seolah Anda memang hidup di era China kuno.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah jembatan kayu yang berada di atas Sungai Jiang Tuo. Jembatan kayu ini membantu wisatawan dan penduduk setempat untuk menjangkau dunia luar. Inilah satu-satunya jembatan yang bisa menghubungkan Fenghuang dengan kota modern di luar sana.


Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/08/12/135601/2327531/1520/kota-fenghuang-di-china-berumur-700-tahun-tapi-masih-utuh

No comments:

Post a Comment