Friday, August 30, 2013

Belum Sah Gaul di Bangkok Kalau Belum ke Sini !



Seperti ini penampakan Asiatique (Merry/detikTravel)


Deretan pertokoan di sana (Merry/detikTravel)


Tepian sungai Chao Phraya (Merry/detikTravel)


Asyiknya nongkrong di sini (Merry/detikTravel)


Banyak pengunjung yang berlama-lama di sini (Merry/detikTravel)


Bangkok - Tak lengkap rasanya bila ke Bangkok belum berbelanja. Lebih asyik lagi usai belanja masih sempat nongkrong dan menikmati indahnya malam di ibukota Thailand. Nongkrong asyik dan belanja malam hari di Bangkok? Asiatique the Riverfront tempatnya.

Asiatique the Riverfront merupakan mal pertama dan terbesar yang terletak di tepi Sungai Chao Phraya, Chareonkrung, Bangkok. Beberapa bangunan berusia lebih dari 100 tahun tetap dipertahankan, dikelola sedemikian rupa hingga menjadi Asiatique.

Inilah sebuah kawasan wisata terpadu yang mencakup empat aspek, yaitu shopping, dining, seeing dan enjoying. detikTravel bersama rombongan undangan dari Tourism Authority of Thailand (TAT), beberapa waktu lalu sempat menghabiskan malam di pasar paling gaul se-Thailand ini.

Di tempat ini, saya menemukan banyak kios yang menjajakan berbagai macam dagangan, mulai dari souvenir khas Thailand, pakaian, aksesoris, hingga jajanan yang menggoda selera. Harganya tidak terlalu mahal, itu pun masih bisa ditawar bila Anda ingin harga yang lebih murah.

Lelah berbelanja, ada puluhan restoran yang berjajar di sepanjang tepian Sungai Chao Phraya. Semua dilengkapi dengan kursi indoor dan lampu-lampu taman yang membuat suasana malam semakin asyik. Pilihan makanannya beragam, mulai dari makanan khas Thailand, China, Jepang dan Italia.

Dari kursi restoran, mata saya langsung tertuju pada Sungai Chao Phraya. Terlihat banyak perahu yang berlalu-lalang, yang bisa Anda naiki secara dengan tarif tertentu. Sinar lampu dari gedung-gedung tinggi di seberang sungai ikut menambah meriah suasana malam.

Sebagai tempat nongkrong, disediakan banyak bangku taman di sepanjang tepian sungai. Suasananya cukup ramai, mulai dari anak muda, pasangan yang tengah memadu kasih, hingga orang tua pun berkumpul di sana.

Di samping kawasan belanja, ada Asiatique Sky, bianglala raksasa yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Untuk menikmati pemandangan Bangkok dari atas 'roda berputar' ini, wisatawan perlu merogoh kocek 250 Baht (Rp 84 ribu) untuk dewasa, dan 150 Baht (Rp 50 ribu) untuk anak-anak. Ada pula pertunjukkan kabaret ala ladyboy Thailand di Calypso Bangkok dan bioskop 4 dimensi.

Pasar malam Asiatique ini buka dari pukul 17.00 hingga 24.00 waktu setempat. Semakin malam kawasan pasar malam ini semakin ramai dikunjungi. "Orang-orang dinner dulu baru ke sini," ujar Sam, pemandu wisata kami selama di Thailand, dengan Bahasa Indonesia berlogat Melayu.


Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/08/30/084030/2344870/1520/5/belum-sah-gaul-di-bangkok-kalau-belum-ke-sini#menu_stop

No comments:

Post a Comment