Tuesday, July 2, 2013

Simsalabim! Tebing di China Disulap Jadi Hotel Bintang 5

                        img         Ini dia rupa hotel yang ada di tebing China (telegraph.co.uk)
                
img
Ini rupa bekas wilayah tambang yang sedang digarap untuk menjadi hotel (dailymail.co.uk)


Songjiang - Sebuah wilayah bekas tambang berupa tebing-tebing dan danau di China bakal disulap jadi hotel mewah bintang 5. Kamarnya akan berada di tebing dan danaunya akan jadi kolam renang. Ada juga air terjun buatan setinggi 100 meter!

Jika biasanya Anda hanya mengenal turis-turis China yang sering berbuat ulah, maka kali ini siap-siap untuk terkejut. China akan menyulap suatu wilayah bekas tambang yang sudah tidak terpakai menjadi hotel mewah bintang 5. Anda bisa mandi air terjun atau bermain panjat tebing di sana.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (28/6/2013), wilayah bekas tambang tersebut berada di Distrik Songjiang dan dekat dengan Kota Shanghai. Adalah InterContinental, sebuah grup hotel yang bakal membuat hotel mewah bintang 5 di sana. Mereka siap mengucurkan dana sebesar 345 juta Poundsterling atau sekitar Rp 5,2 triliun.

Tebing-tebing yang mengelilingi danau, bakal diubah menjadi kamar-kamar hotel, lobi hotel dan restoran. Dari total 19 lantai, akan ada 2 lantai yang digabung untuk melihat kedalaman danau sedalam 100 meter.

Danau bekas tambangnya pun juga bakal disulap. Danaunya akan menjadi sebuah kolam renang raksasa. Nantinya, para tamu yang menginap dapat berenang atau bermain aneka olahraga air, mungkin seperti banana boat atau kano.

Lalu, beberapa air terjun buatan setinggi 100 meter juga akan dibuat di celah-celah tebing. Sehingga, para tamu dapat melihat air terjun yang mengalir indah dari dalam kamar. Tak hanya itu, para tamu juga bisa mencoba olahraga ekstrem seperti bungee jumping atau panjat tebing. Wow!

Hotelnya pun akan mengandalkan energi panas matahari untuk keperluan listrik dan alat pemanas. Sebuah perusahaan desain asal Inggris, Atkins juga digandeng untuk membuat properti hotel sehijau mungkin agar bertema ramah lingkungan.

Hotel ini rencananya mulai dibuka pada awal tahun 2014. Bagi traveler yang mau menginap, harga kamarnya mulai dari 200 Poundsterling atau sekitar Rp 3 juta. Rupanya, hotel tersebut adalah bagian dari proyek yang lebih besar untuk membangun sebuah taman hiburan Shanghai Shimao Wonderland.


Source : http://travel.detik.com/read/2013/06/28/073220/2286680/1382/2/simsalabim-tebing-di-china-disulap-jadi-hotel-bintang-5

No comments:

Post a Comment