Tuesday, April 21, 2015

Meski Sudah Bungkuk, 30 Tahun Istri Bimbing Suami Buta Dengan Bambu


Meski Sudah Bungkuk, 30 Tahun Istri Bimbing Suami Buta Dengan Bambu
shanghaiist
Huang Funeng menderita penyakit mata berat yang perlahan-lahan membuatnya buta. Sejak itu istri tercinta membimbingnya menggunakan sebilah batang bambu kemana pun mereka pergi. 



TRIBUNPEKANBARU.COM - Siapa bilang cinta sejati itu tak ada? Di tengah tingginya kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga dan meragukan kesucian pernikahan, kisah pasangan suami istri di Cina mungkin akan membuka pintu hati kita.

Huang Funeng asal Guangxi,  ini sudah menikah 55 tahun dengan sang istri. Mereka sudah berjanji tidak akan pernah meninggalkan satu sama lain. Meski kesulitan mereka alami, tampaknya komitmen itu tidak pernah goyah.

Tahun 1985, Huang Funeng menderita penyakit mata berat yang perlahan-lahan membuatnya buta. Selama 30 tahun belakangan istri tercinta membimbingnya menggunakan sebilah batang bambu kemana pun mereka pergi.

Meski kondisi fisik sang istri tak lagi kuat karena osteoporosis ia tetap membimbing setiap langkah sang suami.



Seperti yang diberitakan oleh Shanghaiist, pasangan ini tidak memiliki anak. Mereka menjalani hidup sendiri dengan beternak ayam dan itik.



Cerita Huang Funeng dan istri ini banyak memberikan inspirasi bahwa kekuatan cinta itu ada jika masing-masing mempunyai komitmen untuk saling menjaga.


Sumber :  http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/04/20/meski-sudah-bungkuk-30-tahun-istri-bimbing-suami-buta-dengan-bambu

No comments:

Post a Comment