Thursday, July 24, 2014

Transportasi Lokal Lembang, Bandung

sthall-visit-lembangAngkutan jurusan St. Hall – Lembang

Berlibur di Lembang tanpa menggunakan kendaraan sendiri bisa jadi pilihan yang tak kalah seru, karena anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda dari biasanya, ada tantangan yang akan dihadapi, mungkin tidak akan senyaman ketika anda membawa kendaraan sendiri tetapi jangan khawatir karena transportasi lokal di Lembang cukup banyak dan mudah diakses.

Menuju Lembang

Untuk menuju Lembang dari Kota Bandung anda dapat menggunakan angkutan kota berikut:
  • Dari stasiun Bandung Menggunakan angkot jurusan St.Hall – Lembang, objek wisata yang bisa dituju diantaranya Tahu Susu Lembang, Lembang Kota, Pasar Lembang, De Ranch Lembang, Floating Market Lembang
  • Dari Ledeng menggunakan angkot jurusan St.Hall – Lembang
  • Dari Ledeng menggunakan angkutan jurusan Parongpong jika tujuan anda ke Dusun Bambu, Kampung Gajah, Sapu Lidi, Belanja bunga di Cihideung, Ciwangun Indah Camp, Curug Brugbrug, Curug Cimahi
Ke Kawah Tangkuban Perahu
Untuk melanjutkan perjalanan ke Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu atau Cikole dari Lembang bisa menggunakan angkutan jurusan Lembang – Cikole, tapi angkutan ini pada dasarnya tidak sampe lokasi kawah, tetapi anda bisa membookingnya sampe lokasi kawah. Tapi jika anda ingin melanjutkan dengan hiking/berjalan kaki anda berhenti saja di pemberhentian terakhir (daerah Cikole).

Ke De Ranch Lembang
Dari angkutan St.Hall – Lembang minta berhenti di Jl. Maribaya perempatan cikole-marbaya-pasar (Toko Enggal) kemudian bisa melanjutkan dengan naik delman, naik ojeg ataupun jalan kaki, jarak dari perempatan itu sekitar 1 KM.

Ke Dusun Bambu Cisarua
Dari Lembang naik angkutan jurusan Parongpong dan melanjutkan perjalanan dengan Ojeg atau berjalan kaki

Ke Floating Market Lembang
Dari angkutan St.Hall – Lembang minta berhenti di Floating Market, jalurnya dilalui angkutan ini yang arah ke Bandung jadi dari pasar Lembang lanjut saja sampe lokasi.

subang-visit-lembangAngkutan Bandung – Subang

Ke Pemandian Air Panas Ciater
Dari Lembang atau dari Ledeng naik angkutan elf menuju kota Subang, angkutan ini melewati Ciater, dari pemberentian anda bisa melanjutkan berjalan kaki atau naik ojeg.

Sumber : http://www.visitlembang.com/transportasi-lokal-lembang/#

kalo naik travel, minta turun di perempatan Jl Pasteur-Jl Sukajadi (perempatan kedua setelah pintu keluar tol), dari situ naik angkot St Hall-Lembang, turun Terminal Ledeng