Friday, September 13, 2013

Asyik! Area Jelajah Tembok China Akan Ditambah


Tembok Besar China (Nurul/ detikNews)


detikTravel Community -  
Beruntunglah Anda yang berencana menyambangi Tembok Besar China. Pemerintah setempat berencana membuka dua bagian baru dari tembok raksasa ini, sehingga Anda bisa menjelajah sepuas hati!

Tembok Besar China adalah peninggalan Negeri Tirai Bambu yang paling ikonik. Bersama Machu Picchu di Peru, dan Colloseum di Roma, Tembok Besar China pernah menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Baru Dunia.

Selama ini, mayoritas turis memasuki Tembok Besar China dari bagian Mutianyu dan Badaling, karena mudahnya akses dan jalur yang cukup landai. Selain itu ada beberapa bagian lain yang dibuka untuk turis, di antaranya Jinshaling, Simatai, dan Huang Hua.

Tiap akhir pekan dan masa liburan, Tembok Besar selalu dijejali turis hingga penuh sesak. Menyikapi hal itu, pemerintah China akhirnya membuka dua bagian lain yakni di wilayah Huanghuacheng dan Hefangkou.

Mengutip situs The Sidney Morning Herald, Senin (11/6/2011), langkah ini dilakukan untuk mengurangi sesaknya pengunjung. Hal itulah yang dikemukakan oleh Kong Fanzhi, Kepala Biro Peninggalan Budaya Beijing.

Hal ini tentunya memudahkan akses wisatawan yang ingin menjelajah Tembok Besar China. Sayangnya, pemerintah China belum mengeluarkan tanggal yang pasti terkait pembukaan dua bagian ini.

Nah, sekarang Anda punya beberapa pilihan jalur untuk memasuki Tembok Besar China. Tapi ingat satu hal, jangan sampai merusak peninggalan bersejarah ini ya!
     
 
 
 

No comments:

Post a Comment