Tuesday, June 18, 2013

Akhir Pekan, Coba Asyiknya Dayung Perahu di Pangalengan


rafting di sungai palayangan
rafting di sungai palayangan       

Dayung di perahu
Dayung di perahu       


detikTravel Community -  
Kawasan Pangalengan di selatan Bandung punya banyak tempat wisata, salah satunya Situ Cileunca. Berkunjung ke danau ini, Anda bisa menyewa perahu dan menikmati udara yang sejuk. Cocok untuk berwisata akhir pekan.
Pangalengan memang terkenal sebagai tempat produksi susu sapi segar. Tapi ternyata, kawasan yang ada di selatan Bandung ini juga punya panorama indah dan sangat menyenangkan untuk menghabiskan liburan.
Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bandung menuju Pangalengan. Sepanjang jalan, sawah dan pepohonan hijau menghampar indah. Udaranya juga cukup sejuk, tak jauh berbeda dengan Lembang di Bandung bagian utara. Lagipula, Pangalengan relatif lebih sepi dibanding Lembang atau Ciwidey.
Pertama, saya dan teman-teman rafting di Sungai Palayangan, kawasan Situ Cileunca. Jeramnya cukup menantang, terlebih jika arusnya cukup deras. Setelah itu, barulah kami menyewa perahu dan mendayungnya sendiri. Meski pada awalnya, kami agak takut tenggelam.
Hasil negosiasi kami dengan sang pemilik, perahu itu dihargai Rp 80.000 tanpa terbatas waktu. Kami mendayung bergantian, kemudian menepi di sebuah lahan di tengah danau yang merupakan perkebunan arbei.
Kami langsung bertanya kepada seorang Ibu penjaga, dia bilang, kami boleh memetik buah arbei itu. Dengan Rp 5.000 saja, kami langsung melahap buah-buah arbei itu. Nikmatnya!



Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/08/25/152600/2327210/1025/akhir-pekan-coba-asyiknya-dayung-perahu-di-pangalengan

No comments:

Post a Comment