Friday, August 31, 2012

Selai Kacang Bisa Bersihkan Noda

Ternyata, Selai Kacang Bisa Bersihkan Noda Permen Karet



detail berita 
SELAMA ini, selai kacang mungkin hanya Anda manfaatkan untuk bahan pengoles roti tawar atau olahan kue lainnya. Siapa sangka bila selai kacang menyimpan sejuta manfaat.

Selai kacang ternyata bisa dipakai untuk keperluan rumah, jadi bukan sekadar urusan dapur. Tak percaya? Simak sejuta manfaat selai kacang berikut ini, seperti diulas Boldsky.

Membuang label
Sering kali, label masih menyisakan bagian lem padahal Anda sudah berusaha melepasnya. Bila benda lain menempel di bekas label ini, tentu saja kemasannya menjadi kotor.

Untuk mengatasinya, ambil sedikit selai kacang kemudian olesi pada label kemasan barang. Diamkan selama lima hingga 10 menit lalu gosok, maka dengan mudah label akan terkelupas.

Pelumas
Masih ingin tahu manfaat dari selai kacang? Sekarang, beralihlah ke mesin. Anda pasti tahu, mesin membutuhkan lubrikasi alias pelumas secara berkala. Selai kacang merupakan pelumas yang sangat baik. Jadi, jika Anda memiliki mesin tua dan berkarat, gunakan saja selai kacang. Dalam waktu singkat, Anda akan melihat hasilnya.

Membersihkan material kulit
Untuk membersihkan material kulit pada mebel, pakaian, dan sebagainya di rumah, tak perlu beli bahan pembersih mahal. Cukup gosok selai kacang pada material kulit kemudian bersihkan dengan kain. Kotoran yang menempel pun akan terangkat.

Memperbaiki CD, DVD, dan VCD
Terkadang, kita membuang compact disc (CD), DVD, dan VCD yang sudah tergores. Kini, Anda akan memiliki solusinya. Ambil sedikit selai kacang, oleskan pada CD, DVD, dan VCD, lalu gosokkan dengan bola kapas. Tak lama, goresannya akan hilang, CD, DVD, dan VCD yang tergores pun bisa dipergunakan kembali.

Menghilangkan permen karet
Anak-anak biasa menempelkan bekas permen karet di benda-benda sekitar rumah. Tentu butuh upaya keras untuk melepaskannya. Ternyata tidak, cukup ambil sedikit selai kacang lalu gosokkan pada benda yang lengket oleh permen karet. Penggosokan sebaiknya tidak terlalu keras agar tidak merusak lapisan benda tersebut.


Sumber : http://www.okefood.com/read/2012/08/30/304/682787/ternyata-selai-kacang-bisa-bersihkan-noda-permen-karet
 Johan Sompotan - Okezone   Kamis, 30 Agustus 2012 15:16 wib 


No comments:

Post a Comment