Sunday, December 25, 2011

Susahnya Menjadi Orang Tua

Ketika kamu masih seorang gadis kecil, kamu merengek ingin makan jajanan di sekolah, tapi orang tua mu tetap memberimu bekal buatannya.

Ketika kamu sudah di bangku SMP, kamu melihat teman mu sudah canggih & memiliki handphone & kamu masih belum diberikan, maka kamu marah, kesal & membanting pintu atau sesuatu di rumah

Ketika saat makan, kamu disuguhi sayuran yang segar-segar, wajahmu cemberut & makan dengan terpaksa, sambil menganggap orang tua mu adalah yang terjahat di dunia

Ketika kamu SMA, teman-teman wanitamu sudah memiliki pacar masing-masing, namun kamu hanya diberi sebatas teman dekat, maka kamu emos i& mengatakan orang tuamu kuno.

Ketika kamu akan rekreasi bersama teman-temanmu ke tempat jauh, orang tuamu dengan berhati-hati mengizinkanmu dengan syarat harus ada yang menjagaimu disana.

Ketika kamu pulang larut malam, orang tuamu menegurmu, tapi kamu membentak dengan emosi.

Ketika kamu ingin mewarnai rambut hitam alamimu, orang tuamu dengan tegas melarang, namun kamu mengatai orang tuamu terlalu ketinggalan zaman.

 

Teman-teman sejati, terutama Wanita.. Orang tua sebenarnya sedih karena tidak membiarkanmu makan jajanan luar, ia ingin memberi makanan yang bersih & sehat untukmu. Jika beliau masih ada, rasakanlah makanan darinya selama dia masih hidup.

Orang tua sebenarnya sedih melihatmu sendiri tidak memiliki handphone, tapi ia tahu barang tersebut belum sepantasnya pada usiamu & keperluanmu. Dampak negatifnya pun besar ketika kamu salah menggunakan.

Orang tua sebenarnya sedih, ketika kamu tidak mau makan sayuran yang sehat & baik untuk tubuh, pencernaan, kecantikan. Ia tidak ingin kamu gampang sakit nantinya

Orang tua sebenarnya tidak ingin kamu bersedih karena jomblo di usia sekolahan, ia tahu pemikiran anak seumurmu belum matang & mantap. Karena ia tahu gaya pacaran remaja sekarang sungguh keterlaluan & melakukan yang tak pantas dilakukan. Ia tak ingin tubuhmu yang ia rawat dari kecil ternoda.

Orang tua sebenarnya sangan takut & khawatir ketika kamu akan pergi jauh. Maka ia memberi syarat agar ada yang menjagaimu disana. Tahu kah kamu bencana & bahaya selalu siap menampung kapan pun kita lengah, dimulai ketika kamu melangkahkan kaki keluar pintu.

Orang tua sebenarnya khawatir kalau-kalau kamu tidak pulang lagi,atau melakukan hal buruk di luar sana hingga larut malam, ia tidak mau kamu kurang tidur & wajah mu menjadi kelihatan tua, matamu berkantong & berkerut.

Orang tua sebenarnya tidak rela rambut sehat kuat nan hitam mu diwarnai bahan kimia pewarna..Ia ingin kamu tetap seperti dulu, rapi & sopan. Sehingga ketika dilihat orang lain maka mereka kagum & menganggapmu anak yang baik & pandai merawat diri.

Teman-teman sejati,terutama wanita..Bukan maksud saya untuk menggurui anda sekalian. Anda boleh mengatai saya punya pemikiran kuno. Tapi tahukah anda, berapa banyak wanita yang hidupnya kacau, amburadul, urakan, buruk, hamil diluar nikah, bahkan tewas di luar sana. Mengapa? Anda pasti tahu jawabannya

Tahukah kamu, orang tua selalu memberi nasehat & hal-hal terbaik selama ia masih hidup. Ketika kita telah menuruti nasehat baik darinya & ia sudah tiada, maka dalam hati & hidup kita tidak ada penyesalan sama sekali, bahkan bahagia karena tidak mengecewakan beliau.

Dan bagi yang tidak pernah mau menurut & bersikap menentang nasehat. Bahkan terlanjur rusak masa depanmu. Ketika beliau telah tiada, engkau hanya akan mengeluarkan air mata sia-sia & sebenarnya engkau menangisi dirimu yang telah hancur itu.

Untuk teman-teman sejati terutama wanita, jadilah wanita impian dengan beberapa cara diatas tadi. Karena suatu saat anda juga akan menjadi orang tua & merasakan hal yang sama & susah yang sama. Saya yakin engkau akan menjadi wanita dewasa impian semua pria, yang pantas dinikahi pria yang baik & berpandangan ke depan. Semoga Bahagia meski takdir ditentukan oleh Yang Maha Kuasa & tetap jangan lupa berdoa untuk kesehatan dan kebahagiaan orang tua kita.

No comments:

Post a Comment