Tuesday, September 29, 2015

Jembatan Kaca Tertinggi Dunia di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China


Berani Coba, Ini Lho Jembatan Kaca Tertinggi Dunia di China

Selasa, 21 Juli 2015 13:18

Kapanlagi.com - Bagi penggemar wisata ketinggian tampaknya bakal dimanjakan dengan kehadiran sebuah jembatan kaca di Zhangjiajie pada bulan Oktober depan. Jembatan yang diklaim sebagai jembatan kaca tertinggi di dunia ini kabarnya bakal jadi wisata paling dinantikan oleh turis lokal maupun internasional.

Jembatan yang dibangun sepanjang 430 meter dengan lebar 6 meter ini akan memanjakan pecinta wisata ketinggian karena lantai bangunan bakal dihiasi dengan kaca. Sehingga, selain pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar, mereka bisa melihat bagian dasar lembah dari lantai jembatan yang transparan tersebut.

Tidak hanya didukung dengan lapisan kaca yang tebal saja, namun jembatan ini juga dilengkapi dengan beton dan baja yang kuat. Di mana menurut pengembang, jembatan ini mampu bertahan atas angin pada ketinggian tersebut serta gempa sekalipun, seperti dilansir melalui Shanghaiist.

Jembatan kaca ini tawarkan pemandangan super indah plus tantangan bagi yang bernyali ©Shanghaiist
Jembatan kaca ini tawarkan pemandangan super indah plus tantangan bagi yang bernyali ©Shanghaiist

Konon, kabarnya jembatan kaca ini bakal mampu menahan berat beban 800 pengunjung sekaligus tahan dengan cuaca dingin yang menimbulkan kebekuan. Jembatan yang terletak di lembah dalam wilayah Provinsi Hunan ini telah dilengkapi juga dengan elevator untuk mengangkut wisatawan hingga ke puncak. Wah, enak juga nih. Jadi tak perlu capek-capek mendaki ya.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah di sekitar lembah Zhangjiajie, pengelola kabarnya akan membangun fasilitas olahraga ekstrem 'Bungee Jump" tertinggi di dunia dan panggung hiburan untuk beberapa acara tertentu.

Jembatan yang dirancang oleh seorang arsitek terkenal berkebangsaan Israel, Haim Dotan ini tampaknya bakal jadi lokasi wisata paling ramai dikunjungi di Provinsi Hunan tahun ini. Meskipun, tak sedikit pula pengunjung yang sanksi dengan ketahanan jembatan tersebut. Wah, bagaimana menurutmu soal jembatan kaca tertinggi ini? Berani berkunjung ke sana dan mencobanya pada bulan Oktober nanti? (sha/vit)


Sumber : http://plus.kapanlagi.com/berani-coba-ini-lho-jembatan-kaca-tertinggi-dunia-di-china-aedb94.html
 

No comments:

Post a Comment