Wednesday, November 26, 2014

Cinta Butuh Pikiran Akal Sehat


Cinta Butuh Pikiran Akal Sehat

爱一个人就去爱她的全部,Ô 53;括她的缺点!!! 这才是真正的爱
ai yi ge ren jiu qu ai ta de quan bu, bao kuo ta de quedian !!! zhe cai shi zhen zheng de ai...

Mencintai seseorang, harus mencintai keseluruhannya, termasuk kekurangannya,! ini lah cinta yang sesungguhnya...

Cinta itu memabukkan, Cinta itu mempesona, Cinta itu surga dunia..

Cinta adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan oleh siapapun. Cinta haruslah dirasakan, karena cinta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Seseorang tidak dapat jatuh cinta melalui perencanaan, karena seseorang jatuh cinta tanpa disadari juga cinta dapat meredupkan akal sehat di dalam pikiran.

Tidak ada yang dapat melakukan hal itu kecuali perasaan cinta. Karena cinta, bahkan orang yang paling jenius sekalipun dapat bertingkah seperti orang bodoh, karena cinta merupakan perasaan yang tak tertahankan.

Apa yang terjadi jika anda jatuh cinta?

Yang pasti, isi pikiran anda hanya akan anda isi dengan sosok yang anda cintai tersebut. Anda bermimpi hidup bersamanya dalam sebuah rumah indah, mempunyai anak-anak yang lucu dan hidup bahagia bersamanya selamanya. Anda berencana, berbicara dan bermimpi mengenainya. Anda keluar dari kenyataan hidup anda saat ini dari siang sampai malam.

Bermimpi menjalani hidup penuh cinta bersamanya. Kemudian anda benar-benar memutuskan untuk menikahinya. Perayaannya meriah. Teman-teman anda berdatangan mengucapkan selamat. Sungguh suatu pesta penikahan yang sempurna. Anda merasa sebagai orang yang paling beruntung sedunia.

Tapi, setahun kemudian anda mengumumkan bahwa anda akan bercerai darinya, Mengapa..? Mengapa hal itu bisa terjadi ? Setelah pernikahan sempurna yang anda impikan telah terwujud kenapa perceraian bisa terjadi ?

Itu bisa terjadi karena anda tidak pernah mengijinkan akal sehat anda untuk ikut membuat keputusan dalam menikahinya. Anda hanya berkhayal dengan indahnya cinta.

Anda tidak pernah memikirkan hakikat yang sejati dari sebuah pernikahan dan kehidupan berkeluarga. Bahwa menikah dan membangun kehidupan keluarga itu membutuhkan lebih dari sekedar cinta.

Anda tidak pernah menghadapi kenyataan bahwa sebenarnya anda berdua tidak cocok. Tapi anda memaksakan diri untuk menikahinya, atas nama cinta. Anda berpikir bahwa anda bersedia berkorban untuknya, karena anda mencintainya.

Tapi sampai berapa lama anda mampu melakukan itu? Sampai berapa lama anda mampu bertahan dari pahitnya hidup serumah bersama seseorang yang sebetulnya tidak cocok untuk anda?

Anda berdua mungkin dari awal sudah menyadari hal itu, namun anda berdua menolak kenyataan itu, lagi-lagi atas nama cinta. Akhirnya terjadilah pahitnya perceraian.

Silahkan anda jatuh cinta. Silahkan anda merasakan indahnya cinta. Namun jangan lupa untuk bertanya pada akal sehat anda, “ apakah dia benar-benar cocok untuk saya?”, " apakah kita berdua benar-benar bisa hidup bersama dalam damai ?” dan “ apakah cinta kami akan abadi selamanya?”.

Biarkan akal sehat anda ikut berbicara. Biarkan akal sehat anda yang membuat keputusan final. Maka kecil kemungkinannya anda akan bercerai. Anda akan hidup bahagia selamanya, karena anda telah membuat perhitungan yang matang sebelum memutuskan untuk menikah.

Janganlah tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan.
Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, sebab kekayaan dapat musnah.
Tertariklah kepada seseorang yg dapat membuatmu tersenyum,
Sebab hanya senyum yg dapat membuat hari-harimu yang gelap menjadi cerah. 




No comments:

Post a Comment