Wednesday, July 10, 2013

MEMBUKA LENTERA HATI


Dalam perjalanan hidup dan karier, kita terkadang harus mengambil keputusan-keputusan sulit demi sebuah perubahan dan tantangan hidup.

Terkadang keputusan yang diambil sangat tidak nyaman. Kita harus mengorbankan hal yang sebelumnya kita pandang berharga. Selain itu kita harus berani meninggal-kan zona nyaman, zona yang membuat seseorang sulit beranjak dari kesehariannya.
 

Kita jangan sekali-kali merasa nyaman di suatu tempat, sehingga lupa mengembangkan diri guna menghadapi perubahan dan tantangan yang lebih besar. Mereka yang tidak mau berubah, dan merasa sudah nyaman disuatu posisi, biasanya akan mati digilas waktu.

Dalam perjalanan hidup ini, banyak orang yang merasa tidak bahagia dengan pekerjaan mereka. Bahkan seorang yang sudah menduduki posisi puncak di suatu perusahaan atau instansi, mengaku tidak bahagia dengan pekerjaannya. Uang dan jabatan ternyata tidak membuatnya bahagia. Dia merasa lentera jiwanya ada ditempat lain. Tetapi dia takut untuk melompat. Dia merasa tidak siap jika kehidupan ekonominya yang sudah mapan berantakan.

Maka dia menjalani sisa hidupnya dalam dilema itu. Pertanyaan yang paling hakiki adalah apa yang kita cari dalam kehidupan yang singkat ini? Semua orang ingin bahagia. Tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara mencapainya. Karena itu beruntunglah mereka yang saat ini bekerja di bidang yang dicintainya. Bidang yang membuat mereka begitu bersemangat, begitu gembira dalam menikmati hidup.

Untuk itu carilah lentera hati kita sendiri, lakukanlah perubahan jika kita merasa tidak nyaman di tempat anda bekerja.

 





 

No comments:

Post a Comment