Friday, March 15, 2013


Kisah Nyata : Ketulusan Berbagi

[Mohon share agar menginspirasi yang lain]

Ini dpt cerita bagus ∂άϞ benar2 di luar dugaan.
Bante Kheminda menceritakan tentang Kejadian memberikan dana di AME"Abhidhamma Made Easy" di Padang.

 
Ada sepasang suami istri Ɣƍ mengikuti AME selama 10 hari. Mereka membawa anak mereka satu satunya turut serta di AME, Ɣƍ menarik perhatian Bhante adalah sepasang suami istri itu membawa anaknya Ɣƍ idiot,walaupun anaknya tdk pernah diam,tetapi mereka tetap membawanya selama 10hari mengikuti AME. Dr warga Ɣƍ ikut AME, Bhante mengetahui bahwa sepasang suami istri ini Ŏ®ªƞg Ɣƍ kurang mampu, pekerjaan mereka hanya membersihkan vihara, Bhante melihat mereka selalu hadir mengikuti AME selama 10 hari.

Di hari ke 10, pas hari terakhir AME adalah kebetulan hari ulang tahun anak ini. Suami istri ini mendanakan makanan kepada semua peserta AME, ada 300 peserta, ∂άϞ di Padang acara AME pakai coffee break yaitu ada waktu istirahat makan ∂άϞ minum. Bhante memperhatikan suami istri ini ∂άϞ anaknya berkongsi makanan di satu pojok, Bhante menghampiri ∂άϞ bertanya, "mengapa tidak mengambil makanan Ɣƍ tersedia?"

Suami istri ini menjawab, "Tidak apa Bhante, kami membawa persediaan makanan dari . Tidak apa, makanan memang disediakan untuk Ɣƍ lain ∂άϞ kami takut tidak mencukupi."

Bhante melihat ini terharu, mereka hanya membawa sebungkus nasi putih tanpa lauk apapun ∂άϞ dikongsi bertiga.Mereka mendanakan makanan pada 300 umat Ɣƍ mengikuti AME di hari ulang tahun anaknya ∂άϞ hanya memakan bekal dari sebungkus nasi putih bertiga.

∂άϞ Bhante lebih terharu lagi ketika Si anak Ɣƍ idiot ini, mendanakan kepada Bhante secangkir milo ∂άϞ biscuit. Anak ini berjalan ke meja Bhante ∂άϞ mendanakan sendiri. Orang tuanya berdiri jauh di ujung. Bante mengatakan,"Ini dana makanan Ɣƍ tdk akan saya lupakan seumur hidup saya selama saya menjadi anggota Sangha."

Sungguh luar biasa, orang tua Ɣƍ bijaksana Ɣƍ bisa memberikan contoh Ɣƍ baik utk anaknya. Walaupun mereka tahu anaknya idiot ∂άϞ tidak akan mungkin bisa memahami Abhidhamma Ɣƍ dibawakan Bhante.
 
 
 

No comments:

Post a Comment