Sunday, September 23, 2012


Mengapa orang2 jalanan lbh senang jadi pengamen dan saya lebih memilih tdk memberikan uang kepada pengamen....

Mereka yg lebih memilih menjadi pengamen ketimbang berjualan )ataupun pekerjaan lainnya yg berwujud) dikarenakan mengamen lbh mudah, lebih enak, tdk cape dan bs bnyk wkt santainya, kerja beberapa menit sdh dapat uang yg lumayan. Terlebih kl yg ngamen itu cewe dg paras yg lumayan oke or manis dan menyanyi sa
mbil minta uang dg memberikan senyuman, dlm hitungan tdk sampai 3 menit sdh menerima mgk sktr 5 ribu. Padahal cewe tsb cuma nyanyi di pintu mikrolet (tdk masuk kedalam) pd saat lampu merah.

Di lain cerita, ada PRT yg baru bekerja 4 hari, sdh minta berhenti, pdhl selama kerja lbih banyak santainya dan juga suka tidur dan cuma kerja stgh hari (pulang hari). Dari info temannya ternyata memang dia itu tdk bs kerja lama dan lbh suka ngamen (spy bs bnyk tidur dan tdk cape).

Seringkali kita memberi 'sedekah' kepada pengamen dg pikiran mgk bs membantu mereka, tapi sebenarnya scr tdk lgs kita lah yg mengajarkan mereka untuk hidup malas dan hidup 'enak'. Makanya skrg susah utk cari orang yg mau kerja sungguh2 (pekerja utk level bawah, seperti PRT).
Mengapa kita lebih memilih memberikan uang kepada pengamen, tapi tidak mau membayar lebih kepada supir yg jelas2 sudah bekerja dan 'membantu' kita tiba di tujuan.


~ LLC ~

No comments:

Post a Comment