Monday, September 26, 2011

Pecandu BlackBerry

19 Kerugian Menggunakan BlackBerry alias BB


Berikut ini ada efek buruk yang udah pake blackberry. Blackbery memang jadi trend di Indonesia namun belakangan diketahui bahwa BlackBerry ternyata memberi efek buruk bagi pemakainya. Berikut adalah akibat-akibatnya antara lain :

1. Rela disuruh antri, semakin panjang semakin tenang, gak menunjukkan gejala kekesalan sama sekali.
2. Yang tadinya ngedumel saat macet, sekarang tenaaaaang.
3. Berharap kena lampu merah berulang-ulang. Kalo lampu berubah jadi ijo malah kesel. Tetep nekad jawabin email/chatting.
4. Sering diklaksonin orang lain, sampe disaranin pasang stiker di belakang mobil “harap sabar, BlackBerry user”.
5. Waktu BAB jadi tambah lama. Padahal isinya udah kosong tapi tetep aja nongkrong.
6. Tidur miring nungguin pasangan sambil BB di tangan. Kejar target ngabisin baca email.
7. Suka senyum-senyum sendiri.
8. Gak konsen kerja.
9. Bangun pagi yang pertama dicari BB dulu bukan yang lain.
10. Waktu diajak ngobrol orang tetep maksa jawab email/chatting. Cuek. Padahal yang ngajak ngobrol itu kadang bossnya sendiri.
11. Lebih senang disupirin daripada nyetir sendiri. Rela naik busway biar gak usah nyetir.
12. Jadi jarang marah tapi jadi sering dimarahin orang karena diajak ngobrol gak nyambung.
13. Kalo di tempat umum suka panik nyari stop kontak. Batere sekarat.
14. Kalo anaknya rewel langsung nunjukkin BB nya buat menghibur.
15. Sering lupa mencet tombol lift. Harusnya naik malah turun. Belum lagi kebablasan lantainya.
16. Kalo ngantri di bank pake nomor antrian, pas dipanggil di speaker gak denger. Pas kepala liat monitor kaget. Waks! Harus ambil antrian ulang. Tapi tetep tenaaaaang.
17. Langganan koran dan majalah masih tertumpuk rapi tak terbaca.
18. Sering kejedug karena kalo jalan mata tertuju ke layar BB.
19. Bikin tangan ga pernah kosong. Walaupun ga chatting, tetep aja BB di tangan !

~o0o~

Ciri ciri pecandu BB ( Just For Fun Ya ).......

• Langsung menanyakan pin BB ketika bertemu teman lama atau kenalan baru.Lalu,minta diundang sebagai daftar kontak BB.Bahkan,ada orang mempublikasi pin BB di situs pertema...nan Facebook.

• Langsung melihat layar BB ketika bangun tidur pada pagi hari untuk mengecek pesan m...asuk, email. Begitu pula saat hendak tidur,ganti gambar profil dan update status BB, “Tidur dulu ah”.

• Lebih sabar saat menunggu antrian. Sambil menunggu antrian di atm atau rumah sakit, pecandu BB dapat kesemoatan untuk chat atau browsing internet.Sejak mempunyai BB, kegiatan antri tidak lagi menjemukan.

• Antrian terlewati tidak masalah. Begitu asyiknya chat di BB,ketika nomor antrian dipanggil,tidak mendengar.Saat menlihat monitor,ternyata nomor sudah terlewat sehingga terpaksa ambil nomor antrian lagi.Dan,kegiatan chat di BB tetap lanjut.

• Lupa menekan tombol saat berada di lift.Bukan tidak mungkin,tujuan lift salah,yang seharusnya turun malah naik atau sebaliknya. Bisa jadi, kebablasan karena terlalu sibuk dengan BB.

• Merasa ada sesuatu yang hilang, kesal dan sebel ketika BB rusak, hang, error, battery lemah atau tertinggal di rumah.

• Panik luar biasa saat mengetahui BB tertinggal, melebihi kepanikan karena dompet tertinggal. Bisa jadi, tidak bawa uang bisa pinjam ke teman. Tetapi, tidak mungkin meminjam BB orang lain.

• Selalu membawa battery charger BB ke mana pun pergi. Ketika baterai lemah, sibuk mencari stop kontak.

• Memilih untuk mengurangi dana baju atau jajan agar dapat membayar tagihan bulan BB, sehingga komunikasi chat BB tidak terputus.

• Tidak menggerutu ketika terjebak kemacetan lalu lintas. Sibuk sibuk mengambil foto kemacetan lalu lintas untuk di-share ke BBG.

• BB seakan menempel di tangan karena selalu digenggam. Padahal BB bisa disimpan di dalam saku atau tas

• Lebih sering tersenyum sendiri sambil menatap layar BB.

• Sering bertabrakan dengan orang lain atau hampir jatuh terpeleset di jalan karena terlalu asyik chat di BB.

• Tidak mempunyai waktu untuk membaca surat kabar, buku atau majalah. Waktu membaca telah digantikan oleh chat di BB, kapan saja dan di mana saja.

~o0o~

Berikut ini adalah efek samping akibat kecanduan BB :

• BB mengurangi konsentrasi belajar dan bekerja. Akibat terlalu sering chat di BB private maupun BBG, konsentrasi belajar dan bekerja menurun. Hal ini tentu menyebabkan turunnya prestasi ...sekolah dan prestasi kerja. Banyak pekerjaan menjadi tertunda, akibat kecanduan chat di BB.

• BB memengaruhi kesehatan. Misalnya, kurang tidur karena terlalu lama chat hingga malam hari. Jempol agak bengkak atau kapalan akibat terlalu banyak menekan keypad BB. Mata perih dan kacamata minus bertambah karena membaca kata-kata di screen BB yang kecil.

• Mendekatkan orang yang jauh dan menjauhkan orang yang dekat. Misalnya, ketika makan malam bersama keluarga atau makan siang bareng teman. Semua sibuk dengan BB masing-masing sambil menunggu makanan siap disajikan.

• Memicu CLBK (cinta lama bersemi kembali). Utamanya terjadi di BBG yang beranggotakan teman-teman lama. Adanya BB membuka kembali kenangan masa lalu dan nostalgia masa sekolah. CLBK bukan masalah bagi mereka yang lajang. Lain persoalan jika CLBK terjadi pada orang yang telah berkeluarga, baik salah satu atau keduanya. CLBK lebih baik diganti menjadi Cinta Lama di Buang Kelaut saja.

• Mengganggu hubungan dengan pasangan. Orang merasa tidak dihargai dan diperhatikan karena pasangan mereka terlalu sibuk dengan BB. Seorang teman kantor bercerita, BB miliknya disita pasangannya selama beberapa hari karena ia lebih senang chat BB dengan teman daripada berkomunikasi dengan pasangannya. Wah, kalau sudah begini, sebaiknya tidak melakukan chat saat pergi bersama pasangan atau pacar.

• Mengurangi beban emosi. Orang pemarah menjadi lebih jarang marah karena bisa mencurahkan isi hati kepada teman sesama pengguna BB.

No comments:

Post a Comment