Wednesday, December 11, 2013

Tips & Tricks for Long Lasting Makeup


Tips & Tricks for Long Lasting Makeup

Anda mungkin akan merasa kesal jika riasan wajah Anda tidak bisa bertahan lama sehingga Anda harus terus menerus memperbaiki makeup Anda agar wajah Anda tetap terlihat cantik. Anda mungkin juga pernah merasa kesal ketika makeup Anda mulai luntur setelah beberapa jam Anda berdandan. Anda pasti berharap bahwa riasan Anda dapat bertahan lama dan wajah Anda terlihat fresh sepanjang hari.  Beberapa tips berikut dapat membantu untuk menjaga makeup Anda agar bertahan sepanjang hari, antara lain adalah:

1. Face 

Yang pertama gunakan pelembab sebelum menggunakan foundation. Biarkan beberapa menit agar pelembab meresap terlebih dahulu. Jika Anda tidak menggunakan pelembab terlebih dahulu, tata riasan Anda akan mudah luntur. Kedua, usapkan bedak tabur untuk menjaga penampilan Anda tampak segar sepanjang hari. Pastikan bedak tabur yang Anda gunakan sesuai dengan warna kulit Anda. Ketiga, gunakan face primer  terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation dan ini akan membantu membuat kulit Anda tampak lebih halus. Biarkan selama 2 menit baru kemudian gunakan foundation.

Menurut seorang makeup artist dari New York Sandy Linter, satu hal yang penting agar make-up dapat bertahan lama adalah dengan memberikan lapisan makeup dengan sentuhan yang ringan yang akan membuat Anda terlihat segar dan alami.
Jangan lupa untuk selalu membawa bedak tabur. Bedak tabur dapat menyerap minyak dari kulit yang mana menyebabkan foundation Anda mudah luntur.

2.Eyes

Sebelum Anda menggunakan eyeshadow, gunakan eyeshadow primer dengan tangan Anda dan biarkan selama 2 menit agar meresap terlebih dahulu. Jika Anda tidak memiliki eyeshadow primer, Anda bisa menggunakan concealer.

Menurut Sandy, gunakan lapisan tipis eyeshadow warna netral terlebih dahulu. Selanjutnya, gunakan eyeshadow warna lain untuk menyempurnakannya. Kemudian barulah Anda gunakan maskara dan eyeliner untuk mempertegas mata Anda. Gunakan eyeshadow dan eyeliner yang anti-air atau waterproof agar makeup Anda dapat bertahan sepanjang hari.  Tips ini dapat membuat riasan mata Anda bertahan lebih lama.

3.Lips

Gunakan pensil bibir dahulu sebelum menggunakan lipstik. Menurut Sandy Linter, agar lipstik Anda dapat bertahan lebih lama adalah denganmengoleskan foundation tipis-tipis pada bibir Anda sebelum menggunakan lipstik. Untuk menyempurnakannya Anda bisa menggunakan lip gloss.



Sumber : http://www.beautiplan.com/article/read/tips-tricks-for-long-lasting-makeup

 

No comments:

Post a Comment