Wednesday, December 11, 2013

Panduan Praktis Membuat Bulu Mata Makin Lentik & Bervolume

Panduan Praktis Membuat Bulu Mata Makin Lentik & Bervolume

Saat ini bulu mata palsu dengan berbagai nama yang unik sedang happening di kalangan wanita untuk mendukung penampilannya. Namun untuk memiliki bulu mata yang lentik tidak harus selalu menggunakan bulu mata palsu, Anda bisa menggunakan maskara pada bulu mata Anda.

Dengan penggunaan maskara yang benar Anda bisa memperoleh bulu mata yang letik dan terlihat lebih alami. Berikut beberapa tips untuk memilih maskara yang sesuai untuk Anda, antara lain adalah:
  1. Pilihlah maskara hitam karena warna ini sangat cocok untuk semua wanita. Untuk memastikan bahwa warnanya benar-benar bewarna hitam, usapkan maskara pada tisue atau kertas.
  2. Jika warna rambut Anda merah atau pirang, lebih baik Anda gunakan maskara warna coklat agar terlihat lebih alami.
  3. Lebih baik Anda tidak memilih warna-warna maskara yang mencolok seperti biru atau plum karena akan terlihat tidak alami.
Selain itu, tidak kalah penting untuk Anda mengetahui cara-cara yang benar menggunakan maskara agar mendapatkan hasil yang optimal dan bulu mata Anda terlihat lebih alami. Berikut tips-tipsnya:
  1. Agar bulu mata terlihat lebih lentik, gunakan terlebih dahulu penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Jika Anda melentikkan bulu mata setelah menggunakan maskara maka akan merusak bulu mata Anda dan membuat bulu mata Anda mudah rontok.
  2. Pastikan menggunakan maskara yang bagus.
  3. Saat akan menggunakan maskara, mulailah dari dasar ke ujung bulu mata. Gulung stick dari bawah bulu mata akan membuat bulu mata Anda semakin lentik daripada menggulung dari atas bulu mata. Serta jangan biarkan bulu mata yang sudah diberi maskara menggumpal.
  4. Jika Anda ingin menghapus maskara, jangan digosok-gosok karena dapat membuat mata Anda iritasi dan bulu mata Anda rontok. Oleh karena itu, gunakan kapas yang sudah diberi air kemudian tekan perlahan-lahan untuk menghapus maskara.
  5. Perlu Anda ingat bahwa jangan menggunakan maskara orang lain karena bisa jadi ada pertumbuhan bakteri pada maskara sehingga jika Anda sering berbagi maskara dengan orang lain dapat membuat mata Anda infeksi.
  6. Gunakan maskara paling lama 3 bulan dan jangan lupa untuk selalu mengganti maskara setiap 3 bulan sekali.

Sumber : http://www.beautiplan.com/article/read/panduan-praktis-membuat-bulu-mata-makin-lentik-bervolume
 

No comments:

Post a Comment