Wednesday, December 11, 2013

Panduan Tepat Untuk Menyembunyikan Bintik Hitam & Keriput


0
Panduan Tepat Untuk Menyembunyikan Bintik Hitam & Keriput
Apakah Anda khawatir dan bingung dengan noda atau bintik-bintik hitam dan keriput pada kulit wajah Anda? Mungkin Anda merasa sangat cemas dan mencari cara untuk menutupinya. Jangan khawatir, Concealer solusinya.
Selain dengan menggunakan foundation atau BB krim untuk menyempurnakan tata riasan wajah Anda, concealer yang sudah ada sejak tahun 1938 ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda/bintik hitam dan keriput pada kulit wajah Anda. Khususnya keriput pada dahi, kantung mata, tulang pipi, dan garis pada kedua sudut mulut Anda. Namun, Anda harus tetap memperhatikan cara pemakaian yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mario D. yang merupakan makeup artist-nya Kim Kardashian mengatakan bahwa kabanyakan wanita salah dalam menggunakan concealer. Mereka salah dalam pemilihan bedak tabur untuk melapisi concealer itu. Saat melapisi dengan bedak tabur sebaiknya Anda menggunakan bedak yang lebih terang dari warna kulit Anda, karena bedak tabur yang Anda sapukan pada bagian wajah yang diberi concealer  yang masih basah itu akan membuat warnanya lebih gelap dan itu akan membuat complexion Anda tidak sempurna.
Berikut tips-tips yang bermanfaat untuk Anda yang ingin mengaplikasikan concealer sesuai dengan bagian-bagian noda dan garis-garis keriput di sekitar kulit wajah Anda, antara lain adalah:
Menyamarkan Noda & Keriput di Kantung Mata
  1. Siapkan perlengkapan makeup seperti concealer cair salah satu contohnya seperti Rice Concealer Pen, spons, dan bedak tabur dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajah Anda. 
  2. Untuk menyamarkan warna warna kuning kebiruan di bagian bawah mata Anda, gunakan concealer warna peach. Karena daerah mata rentan terhadap garis-garis halus, pastikan bahwa ­concealer yang Anda gunakan mempunyai bahan-bahan seperti vitamin A untuk menyamarkan garis-garis halus dengan sempurna. Oleskan concealer pada area bawah mata Anda.
  3. Ambil spons dan peras air sampai kering. Kemudian ambil sedikir bedak tabur dan sapukan pada bagian bawah mata Anda yang sudah diberi concealer.
Menyamarkan Bekas Luka dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah
  1. Siapkan perlengkapan makeup seperti krim concealer, lifting concealer yang mengandung vitamin A, spons, kuas khusus concealer¸bedak tabur dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajah Anda.
  2. Untuk menyamarkan bintik hitam pada wajah, Anda membutuhkan concealer dalam bentuk krim karena teksturnya lebih tebal dengan kandungan minyaknya lebih sedikit sehingga bisa bertahan lebih lama. Mario merekomendasikan untuk menggunakan krim concealer dengan kuas pada bintik hitam atau bekas luka saja.
  3. Kemudian lapisi dengan lifting concealer dan ratakan dengan spons. Sempurnakan dengan memberikan bedak tabur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Menyamarkan Kantung Mata yang Bengkak (Puffiness)
  1. Siapkan perlengkapan kecantikan seperti concealer cair dan krim/serbuk highlighter
  2. Jika Anda tidak bisa menutupi kantung mata Anda yang membengkak, setidaknya Anda masih bisa menyamarkannya dengan mencampur concealer cair dengan sedikit highlighter. Sapukan campuran keduanya ke bagian kantung mata Anda yang membengkak. Campuran keduanya ini akan merefleksikan cahaya dan memberikan efek lembut pada kulit wajah Anda.
Menyamarkan Kulit Kemerahan di Sekitar Hidung
  1. Pertama, siapkan perlengkapan seperti concealer cream, spons, dan bedak tabur dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajah Anda.
  2. Mario menyarankan jika daerah sekitar hidung Anda mudah berminyak maka gunakan krim concealer yang bebas minyak.
  3. Gunakan jari manis Anda untuk menepuk dan meratakan concealer. Kemudian dengan menggunakan spons, ratakan bedak tabur di area sekitar hidung Anda.
Menyamarkan Noda & Keriput di Dahi
  1. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan seperti green concealer, pensil concealer, spons, dan bedak tabur.
  2. Gunakan pensil concealer untuk menyamarkan noda atau garis-garis halus pada dahi Anda.
  3. Jika ada jerawat yang memerah, sapukan green concealer untuk menetralisir dan kemudian sempurnakan dengan bedak tabur.
Menyamarkan Bagian Gelap di Sekitar Mulut
  1. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan seperti white concealer, kuas concealer, spons, dan bedak tabur dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajah Anda.
  2. Bagian yang gelap sekitar mulut Anda bisa disamarkan dengan concealer yang terang dengan menggunakan kuas. Anda juga bisa menyapukan concealer pada semua bagian mulut Anda.
  3. Jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan melembabkan spons dan menyapukan bedak tabur pada bagian yang Anda samarkan.


Sumber : http://www.beautiplan.com/article/read/panduan-tepat-untuk-menyembunyikan-bintik-hitam-keriput
 

No comments:

Post a Comment