Saturday, January 17, 2015

guha pawon dan stone garden




minggu, 23 november 2014

janjian dari minggu lalu sama wilda, elida, yoga akhirnya jadi juga ini trip terbilang singkat. dimulai dari berangkat bekasi tepatnya di kranggan kita memacu motor menyusuri jalan jonggol, cianjur, dan padalarang eh keterusan sampe bandung. putar balik diterpa gerimis daerah situ.. namanya naik motor ya harus saling tunggu menunggu.
karena dari awal belum ada yang mau nanya alhasil jadi nyasar deh, ternyata kelewatan kan nama gerbangnya guha pawon.

Gua ini terletak di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, dekat dengan Padalarang. Di belakang deretan penjual batu nisan dan marmer (jika dari Jakarta) kita bisa mengambil jalan ke kiri. Di mulut jalan itu terdapat gapura dengan tulisan Gua Pawon. 

Untuk mencapai gua kita masih harus berjalan terus sekitar 2 km hingga sampai ke sebuah tempat parkir yang cukup luas, dan gua itu terletak tidak jauh dari tempat parkir tersebut.

Setelah membayar tiket masuk. namanya gua ya bau khas ee kelelawar, lembab dan gelap, tapi viewnya keren sih..


banyak monyet liat disini. hati hati pada barang bawaan anda mungkin dia sedang mengincar sesuatu..












mulai masuk ke goa, tidak sempet mengeksplore semua isi gua..






lanjut jalan ke stone garden, apasih tuh stone garden?uda mau ujan?ada apasih disitu? *pada nanya ke gua*
gua aja gak tau, hufffff
yang pasti KEREN !! KALO LO SEPEMIKIRAN SAMA GUA

uda ayo jalan ke sana...
jalannya masih tanah merah kalo hujan licin bukan main nih..

jalannya belum bagus ya gak terlalu sulit sih aksesnya mobil masih bisa lewat kok..

gerimis mengiringi jalan ke stone gardennya.
mulai ragu...tapi nanggung uda disini..
sebelumnya ngisi buku tamu macam resepsi nikahan, cukup bayar 3000 atau seiklasnya kita bisa lihat pemandangan yang menyegarkan mata batin dan fikiran.

ajippp kereen

Puncak bukit Stone Garden yang berada di Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa Barat ini, ternyata mempunyai pemandangan yang mengagumkan untuk dikunjungi. Dengan ketinggian puncak 907 meter di atas permukaan laut, perlu kondisi prima untuk bisa mendaki puncak bukit ini. Karena rute yang dilalui cukup terjal dan menanjak  hingga sejauh 1,5 km. stone Garden ini berada di atas seluas 2 hektar.
Stone Garden ini memang menjadi tempat wisata yang terbilang baru di kawasan Bandung. Untuk itu, masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan oleh pemerintah setempat dan warga sekitar untuk menjadikan tempat wisata ini dikenal dan popular dikalangan wisatawan.
disini ada saung untuk menghindari dari hujan dan panas, disediain tempat sampah juga kok, jadi lo jangan pada buang sampah sembarangan ya , inget tuh lu kayak monyet kalo buang sampah sembarangan.








 



No comments:

Post a Comment