Tuesday, August 5, 2014

Pulau Bantayan, Surga yang Tersembunyi (Filipina)


Bantayan Island Where: Philippines 
A collection of tiny green islands, is north of in the . These lesser-known lush islands are covered in mangrove and palm trees, making them a great place for a natural retreat. For the best beaches, head to , Patao, or Madridejos.

Insider Tip: Accommodations are basic, but that’s part of the appeal, keeping many tourists away. Pay extra for the seaview cottage at to have direct access to the curved shoreline of powder-white sand. Island-hop to for translucent emerald waters and the feel of a private island paradise. 

Saat banyak orang berduyun-duyun pergi ke tempat wisata musim panas yang sudah terlalu biasa, Pulau Bantayan, Filipina, memikat wisatawan datang ke sana dengan menawarkan laut menawan serta hamparan pasir putih dan air bening yang berkilauan di bawah sinar matahari dan berlatar belakang langit biru.
Tidak ada jalan pintas menuju ke pulau menakjubkan di ujung utara Cebu itu, tapi tiga kotanya Santa Fe, Bantayan, dan Madridejos memancarkan pesona kota kecil tepi pantai yang memikat para tamu yang mendambakan tujuan wisata yang tenang.

Santa Fe berfungsi sebagai pintu masuk menuju ke surga itu dan mencerminkan seluruh pengalaman Pulai Bantayan dengan pemandangan matahari terbit yang memukau dan pantai-pantai yang belum pernah terjamah.

Pergilah ke pantai di depan Kota Beach Resort – laguna memesona yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih nan lembut dan dibatasi barisan pohon kelapa di satu sisinya, serta laut terbuka di sisi lainnya. Belum lagi langit biru yang seolah-olah menggantung rendah di cakrawala.

Berjemurlah di tengah teriknya matahari, bercengkramalah di pasir dan terjunlah ke air di surga yang dikenal sebagai Pulau Bantayan! Oh, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan foto-foto menakjubkan layaknya di kartu pos.


Cara menjangkau Pulau Bantayan
 Dari Mactan-Cebu International Airport atau Cebu City naiklah taksi ke North Bus Terminal. Dengan membayar ongkos bus sebesar 160 peso Filipina (sekitar Rp43.600) Anda akan dibawa ke Hagnaya Port di kota San Remigio dalam waktu tiga jam perjalanan.
Selanjutnya, dengan merogoh kocek sebesar 170 peso Filipina (sekitar Rp46.300) untuk menaiki feri atau RORO, Anda akan tiba di Santa Fe Port di Pulau Bantayan dalam waktu satu jam perjalanan.


Tempat Menginap
Sebagian besar wisatawan tinggal di sepanjang pantai Santa Fe. Kota Beach Resort terkenal karena memiliki pemadangan tepi pantai terbaik, tapi Anika Island Resort umumnya disebut-sebut sebagai akomodasi yang lebih baik. Saya pribadi lebih suka pantai yang indah dibanding kamar yang bagus. Berapa besar pun anggaran yang Anda sediakan tidak masalah, karena ada sejumlah akomodasi yang bisa Anda pilih di sepanjang pantai dan di sekitar kota.


Berjalan-jalan
Di Santa Fe, Anda bisa menikmati sepeda roda tiga dan becak hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 10 peso Filipina (sekitar Rp2.700). Sebagian besar turis lebih memilih sepeda yang bisa disewa seharian penuh di sejumlah besar resort atau motor dari beberapa tempat.


Kiat-kiat untuk berlibur ke Pulau Bantayan
- Supaya pengalaman liburan Anda di Pulau Bantayan lebih berkesan, Anda dianjurkan datang saat musim panas.
- Lebih baik menaiki penerbangan dini hari dari Manila ke Cebu, dengan penerbangan pukul tiga pagi dan perjalanan nonstop lewat darat dan laut Anda akan tiba di Pulau Bantayan pukul 9.00 sampai 10.00 pagi dan Anda bisa menikmati keindahan pulau tersebut selama sehari penuh.
- Jaga-jaga kalau penerbangan Anda ditunda atau terjadi gangguan, jangan langsung bermuram durja, Anda tidak tahu siapa atau apa yang sudah menanti di depan. Hal tersebut terjadi saat pertama kali saya berlibur ke Pulu Bantayan dan saya sangat berterima kasih akan kejadian itu.
 
Joyce Deocareza adalah seorang wiraswasta saat weekdays dan mengaku menjadi anak adopsi kota Cebu saat akhir pekan. Dia penggemar yoga dan petualang yang mencoba menulis dan memotret.

 
Tonton video Funbassadors:
Filipina memiliki banyak pantai dan pulau menawan yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa menari dan berkaraoke juga. Saksikan bagaimana Funbassador bersenang-senang!


Sumber : https://id.berita.yahoo.com/pulau-bantayan--surga-yang-tersembunyi-070433421.html

No comments:

Post a Comment