Sunday, December 13, 2015


Kita semua paham bahwa 'bersyukur' adalah mutlak harus dimiliki setiap orang apabila ingin memperoleh kebahagiaan yang paling sederhana.

Namun tahukah kita bahwa pola membanding-bandingkan sesuatu yang merupakan kepunyaan kita dengan sesuatu yang lain adalah pola 'kurang bersyukur'?

Misalkan ketika Anda makan kemudian Anda berujar, "hmm.. Masih kalah, lebih enak yang kemarin." maka jadilah Anda kurang menghargai berkah dan bersyukur atas makanan.

Pola kehidupan yang 'moody' pun termasuk kurang bersyukur. Hubungan antar manusia kurang baik, pekerjaan menjenuhkan, keluarga cekcok, yang sehingga mengakibatkan mood berubah menjadi buruk.

Jika kita membandingkan diri kita dengan mereka yang saat ini sakit sehingga tidak dapat bertemu dan berkumpul dengan orang-orang, atau mereka yang sebatang kara tidak mempunyai sanak saudara, ataupun mereka yang bekerja dibawah kita, pagi siang dan malam bahkan di usia senja mereka. Maka kehidupan kita sesungguhnya jauh lebih baik, sudah sepantasnya kita mensyukuri semua berkah didalam kehidupan ini.

Jadi ingatlah ketika Anda sudah mulai membanding-bandingkan milik Anda atau setiap kali mood Anda mungkin berubah menjadi buruk.

"Diluar sana masih sangat banyak mereka yang tidak memiliki berkah seperti Anda dan berharap memiliki kehidupan seperti Anda."
Maka bersyukurlah...

Write by: Hendry Zhang

No comments:

Post a Comment