Tuesday, September 29, 2015

Jembatan Kaca di Shiniuzhai National Geological Park, Provinsi Hunan, China


Dijamin Bikin Kaki Gemetar, Ini Lho Jembatan Kaca Paling Ngeri

Minggu, 27 September 2015 18:18
Dijamin Bikin Kaki Gemetar, Ini Lho Jembatan Kaca Paling Ngeri
2 Cewek Cantik Sedang Ketakutan Jajal Jembatan Paling Ngeri di China ©Shanghaiist


Kapanlagi.com - Bagi yang tidak suka atau phobia soal ketinggian, pasti nggak bakal menikmati lokasi wisata yang hanya bisa dinikmati di atas ketinggian tertentu. Ini berlaku seperti menikmati wisata di pegunungan, bukit atau malah di sebuah wahana hiburan yang menguji adrenalin dari tempat yang tinggi. Itu sih masih lazim, bagaimana lagi dengan lokasi wisata yang baru dibuka di Hunan ini ya? Sudah jelas para turis yang nggak doyan ketinggian bisa-bisa nyerah duluan deh kalau melihat tempat wisata yang baru dibuat di Provinsi Hunan, China ini.

Memang wisata ini bisa dibilang gila. Bagaimana tidak, belum menjajal fasilitasnya saja para pengunjung harus berjalan kaki dan mendaki sebuah bukit yang tingginya berkisar 180 meter. Di mana pendakian ini melewati tebing-tebing curam yang terletak di Shiniuzhai National Geological Park, seperti dilansir melalui Shanghaiist.

Berasa banget nggak sih? Kengerian dari jembatan yang terbuat dari kaca di China ini ©Shanghaiist
Berasa banget nggak sih? Kengerian dari jembatan yang terbuat dari kaca di China ini ©Shanghaiist

Gilanya lagi nih, setelah sampai di atas puncaknya. Para pengunjung harus menjajal sebuah jembatan yang sengaja di bangun untuk menghubungkan dua tebing curam sepanjang 300 meter. Cukup sampai di situkah? Nope, ternyata jembatan yang terlihat mengerikan itu terbuat dari kaca lho.

Apakah kamu sudah merasa grogi? Wah, tentu saja bagi para phobia ketinggian sudah jelas ketakutan duluan atau bahkan sampai pingsan nih. Sudah pastinya begitu, meskipun jembatan ini dirangkai dari kaca setebal 24 mm di mana para arsitek yang mengerjakan pun mengklaim kalau kaca tersebut 25 kali jauh lebih kuat daripada kaca pada umumnya.

Coba, gimana kaki rasanya nggak gemetar kalau begini? ©Shanghaiist
Coba, gimana kaki rasanya nggak gemetar kalau begini? ©Shanghaiist
 
Itupun juga didukung dengan tali khusus yang terbuat dari baja dengan diameter 53 mm. Memang sih, masuk akal juga kalau jembatan ini baka kuat menopang puluhan orang sekaligus. Namun, jembatan setinggi itu pasti bikin nyali pengunjung ciut duluan deh. Kalau menurut kamu sendiri gimana?


Sumber : http://plus.kapanlagi.com/dijamin-bikin-kaki-gemetar-ini-lho-jembatan-kaca-paling-ngeri-0780d0.html?ref=yfp

No comments:

Post a Comment