Thursday, August 7, 2014

Wisata Alam Pantai Pandawa, Kuta Selatan

Pandawa-Main  dholpin

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata alam di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut juga sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach).
Di kawasan wisata pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar dengan dihiasi patung Pandawa lima di bagian dinding tebing karst. Patung Pandawa dari cerita Mahabarata tersebut mencakup Yudhistira / Dharmawangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga telah dimanfaatkan sebagai budidaya rumput laut dikarenakan kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang melakukan Paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa. Kawasan pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk sinetron FTV.

ddddd

Arah jalan menuju pantai padawa yaitu menuju Uluwatu. Sampai di perempatan yang berada di kanan jalan terdapat supermarket Nirmala, anda bisa langsung belok kiri ke arah Nusa Dua. Kurang lebih 2 KM ada pertigaan, belok kiri lagi  ke arah Nusa Dua. Kurang lebih 1 KM saat jalan tanjakan ada papan penunjuk jalan Pantai Pandawa belok kanan dan ikuti jalan sampai bertemu jalan beraspal mulus yang di kanan kiri terdapat tebing tinggi yang dikeruk. Kemudian anda akan dikenakan biaya restribusi masuk sekitar Rp. 2000,- untuk yang berkendara sepeda motor.

Selanjutnya terus ikuti jalan sampai tebing yang terdapat patung pandawa hingga bertemu jalan menurun menuju Pantai Pandawa.
 Disitulah surga tersembunyi :)

pandawabeach

kelas ...

Pantai pasir putih di Desa Kutuh ini sangat menakjubkan, kepopuleran pantai yang dulu dikenal dengan “secret beach” ini berkat kejelian Kabupaten Badung dalam melihat potensi dan kemudian mengelolanya menjadi objek wisata baru. Sedangkan Pantai Kuta, pantai yang sudah termasyur sejak lama. Bahkan sudah menjadi “pantai wajib” dikunjungi jika berkunjung ke Bali.

Dulunya dikenal sebagai secret beach dikarenakan hanya peselencar mancanegara atau domestik saja yang datang, alasannya akses menuju pantai ini agak susah. Jadi tidak terlalu dikenal oleh wisatawan. Padahal potensinya luar biasa.

pandawa-beach-white-rock villa pandawa

Pantai Pandawa tempat penduduk setempat bertani rumput laut.

Nama Pandawa Beach diambil dari tokoh pewayangan dan akses menuju pantai Pandawa wisatawan akan disuguhi pahatan patung lima tokoh pewayangan dalam bukit kapur yang dibelah jadi dua.

untuk akses menuju Pantai Pandawa bisa terbilang eksotis karena dibuat dengan cara membelah bukit kapur dan di dindingnya terpahat 5 tokoh Pandawa.

BKe7TVGCMAMgMMY.jpg large Pantai Pandawa, Bali 2013--14

Beberapa Pesona Pantai Pandawa ini aktivitas para petani rumput laut di sepanjang pantai. Selain itu bisa melihat aktivitas paralayang dan motor trail diatas bukit. Karena pantai Pandawa berada dalam satu deretan dengan Pantai Gunung Payung, Desa Kutuh, kita pun bisa bisa menikmadi  pemandangan indah Air Terjun Pantai Gunung Payung yang tumpah ke pantai.

Sumber : http://febrianbudiutama.info/wisata-alam-pantai-pandawa-kuta-selatan.html