Saturday, November 16, 2013


"KETIKA AKU BERNAFAS DI KEHENINGAN"

 Jelas ku dengar hembusan nafas yang ada, hening bukanlah sepi, hening bukanlah sunyi, hening terasa indah dan damai di hati ini.

 Dalam keheningan ini tiba-tiba aku menyadari, sesungguhnya dalam dunia ini aku ini berjalan sendiri.
Mungkin aku punya keluarga.................
Mungkin aku punya saudara...............
Dan aku pun punya sahabat................

Tapi,,,,,,dalam keheningan ini aku ketahui bahwa mereka juga punya jalannya sendiri.

Anakku sesungguhnya bukanlah anakku
Pasanganku sesungguhnya bukanlah pasanganku.
Mereka adalah individu yang berbeda yang memiliki kehidupan serta kesulitannya sendiri.
Mereka tidak lebih dari "TEMAN SEPERJALANAN" dalam mengarungi samsara ini.
Menyadari hal ini,aku mulai sekarang bertekad untuk tidak mengganggap mereka adalah "MILIK KU" karena mereka memiliki kehidupan sendiri.
Dan tugasku adalah berbagi dengan mereka sehingga minimal aku bisa membagi KEBAHAGIAAN yang kudapat walaupun itu sedikit dan sulit, serta tidak menyusahkan kehidupan orang terdekatku ini.

Aku dan kamu bisa bertemu hanyalah karena ikatan karma yang taut menaut. Seperti potongan PUZZLE

Kehidupan ini bagaikan sebuah lukisan besar yang terpotong-potong terdiri dari berbagai elemen didalamnya seperti: kertas, tinta, maupun kuas.

ITULAH KEHIDUPAN

Janganlah merusak tatanan yang ada karena itu akan menjadikannya seperti sebuah lukisan yang tidak selesai ataupun puzzle yang hilang bagiannya.

Marilah kita saling menjaga karena kita semua bagaikan saudara, walaupun kita berbeda namun tujuan kita semua adalah sama yaitu: "LEPAS DARI PENDERITAAN dan INGIN BERBAHAGIA". Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata.


No comments:

Post a Comment