Friday, March 15, 2013

INFO PENIPUAN BERKEDOK TIKET PESAWAT MURAH


 

MODUS AWAL :
Penipu mengirimkan SMS penawaran tiket murah, jika ada yang berminat maka pasti akan memesan tiket sesuai dengan rencana penerbangannya.

Reservasi seperti biasanya (nama, rute, tanggal, jam, maskapai). Bookingan selesai. Sebelum memberikan Kode booking, korban harus mentransfer sejumlah uang sesuai harga tiket. Jika sudah melakukan pembayaran makan Penipu langsung memberikan kode booking yang siap untuk di print ulang di bandara.

Saat Korban hendak melakukan Check in memang benar Kode booking itu ada tapi ternyata belum terbayar atau dibiarkan tercancel.

 

MODUS TERBARU :
Penipu membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di luar daerah. Tiket pesawat akan ditanggung oleh perusahaan. Hanya saja calon pekerja yang harus membeli tiket terlebih dahulu, hitung-hitungan nya menyusul jika si calon pekerja sudah berada di perusahaan tersebut. Dan harus berangkat secepatnya.

Anehnya, si calon pekerja diharuskan membeli tiket dari Travel agent yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut (tidak diijinkan membeli sendiri di travel terdekat). Karena telah diiming-iming gaji besar dan segala ongkos ditanggung, maka si calon pekerja menuruti.

Saat uang ditransfer, maka penipu akan memberikan kode booking. Yang lebih aneh lagi kode booking tersebut dengan sangat jujur dikatakan belum diissued (dicetak). Penipu meminta korban untuk melakukan aktivasi di bank. Dengan alasan, maskapai yang bersangkutan sedang mengalami gangguan. Caranya: Masukan ATM kemudian pilih menu transfer, setelah itu di nominal yang ada wajib dimasukkan kode aktivasi yang mereka berikan (bukan kode booking). Jika dituruti maka sang korban akan mengalami penipuan untuk kedua kalinya.

 

Silahkan di SHARE buat teman² anda, agar tdk ada lagi korban berikutnya....

No comments:

Post a Comment